Jumpa pers Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dan suaminya Bobby Nasution, Jakarta, Rabu, 1 Agustus 2018. (Foto: Intan - Biro Pers Setpres)

TRANSTIPO.com, Jakarta – Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, mengumumkan nama bayi perempuannya yang lahir pada Rabu, 1 Agustus 2018. Cucu kedua Presiden ini diberi nama Sedah Mirah Nasution.

“Nama putri kami Sedah Mirah Nasution. Artinya semoga putri kami menjadi putri yang menawan, yang solehah, dan yang dermawan bagi orang-orang sekitar,” kata Kahiyang saat memberikan keterangan kepada para jurnalis di Rumah Sakit YPK, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 3 Agustus 2018.

Kahiyang menuturkan nama Sedah Mirah berasal dari bahasa Jawa, sedangkan Nasution diambil dari marga Bobby. Kahiyang mengatakan pemberian nama itu merupakan hasil pemikiran bersama kedua keluarga.

“Kalau (nama) panggilannya masih dipikirkan,” ungkap Kahiyang, seperti dikutip dari rilis Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden.

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. (Foto: Intan – Biro Pers Setpres)

Seperti diketahui, Kahiyang Ayu melahirkan anak perempuan pada Rabu 1 Agustus 2018 pukul 05.50 WIB, melalui operasi cesar di RS YPK Mandiri. Bobby Nasution mengatakan bahwa berat badan bayinya sekira 3,4 kilogram dan panjang 49 centimeter.

Kompak Jaga Sang Bayi

Dua hari pascamelahirkan, kondisi Kahiyang Ayu sendiri tampak sehat. Ia mengaku sudah bisa jalan-jalan walaupun masih terbatas hanya di dalam kamar.

“Tapi yang kalau terlalu banyak jalan juga kena marah dokter juga,” ujar Kahiyang.

Meskipun secara medis sudah diperbolehkan pulang, Bobby mengatakan mereka belum berencana pulang dari rumah sakit.

“Belum mau pulang. Sebenarnya kalau dari medisnya sih sudah diperbolehkan tapi karena ini kita masih belajar jadi bapak dan ibu jadi masih diajarin suster cara gendongnya, jadi masih belajar dulu,” tutur Bobby.

Tim dokter Rumah Sakit RS YPK Mandiri, Jakarta. (Foto: Intan – Biro Pers Setpres)

Keduanya juga mengaku kompak dalam menjaga bayi selama di rumah sakit. Bobby menuturkan bahwa mereka belum terbiasa bergantian menjaga sang bayi.

“Soalnya kalau shift-shift-an enggak mungkin kan bapaknya yang gantiin menyusui. Jadi masih sama-sama, saya bangun Bobby nemenin bangun, waktu anaknya tidur, kami pun ikut tidur,” timpal Kahiyang diiringi tawa para jurnalis.

Kahiyang dan Bobby menemui para jurnalis sekitar pukul 16.41 WIB. Keduanya ditemani oleh putra pertama Presiden, Gibran Rakabuming beserta istrinya Selvi Ananda dan anaknya Jan Ethes Srinarendra.

SARMAN SHD

TINGGALKAN KOMENTAR