Foto: Istimewa

TRANSTIPO.com, Jakarta – Saat di Jakarta pada hari Jumat, Presiden Joko Widodo biasanya menunaikan ibadah salat Jumat di Masjid Baiturrahim yang berada di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta.

Namun ada yang berbeda pada pada Jumat ini, 12 Juli 2019, Presiden Jokowi menunaikan salat Jumat di Masjid At-Taufiq, Senen, Jakarta Pusat.

Foto: Istimewa

Tiba di Masjid sekitar pukul 11.56 WIB. Usai salat, Presiden kemudian menyalami ratusan warga yang menantinya di area dan luar Masjid serta melayani permintaan swafoto.

Warga atau jamaah Jumat di Masjid itu berjubel hendak swafoto dengan Presiden Jokowi.

Menurut informasi dari lingkaran Istana Kepresidenan di Jakarta kepada transtipo, Presiden butuh waktu beberapa menit untuk sampai di lantai dua Masjid itu, atau tempat di mana Presiden akan duduk untuk Ibadah Jumat.

Foto: Istimewa

Presiden kemudian meninggalkan Masjid pukul 13.03 WIB.

“Setelah salat Jumat, ada momen yang sulit bagi saya, bukan saat warga minta berswafoto, tapi saat saya mengenakan sepatu pun, mereka minta difoto. Mau ditolak enggak enak, mau berfoto bersama, ya seperti ini jadinya,” kata Presiden Jokowi, seperti yang ditirukan oleh sumber laman ini yang berada tak jauh dari Presiden saat momen ini terjadi.

SARMAN SHD

TINGGALKAN KOMENTAR