Joko Widodo dan Ali Baal Masdar (kanan) di Bandara Tampa Padang Mamuju, Sulbar, pada Kamis siang, 28 Maret 2019. (Foto: Istimewa)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Jokowi tiba di Bandara Tampa Padang Mamuju, Sulbar, pada Kamis siang, 28 Maret 2019, sekitar pukul 14.15 WITA. Setelah Jokowi turun dari tangga pesawat, tampak Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar menyamput Capres 01 itu.

Capres Jokowi hadir di Mamuju dalam rangka kampanye akbar yang berlangsung di Lapangan Ahmad Kirang, Mamuju pada Kamis sore. Setelah ba’da Ashar pada petang di hari itu juga, Jokowi bersama rombongan kembali ke Jakarta.

Di Mamuju pada Jumat, 29 Maret 2019, Ali Baal Masdar bicara kepada sejumlah wartawan terkait pembicaraannya dengan Jokowi selama menemaninya di Bandara Tampa Padang.

Menurut Ali Baal, kita bersyukur karena kampanye Capres 01 berhasil, artinya mudah-mudahan pelanggaran bisa kita tekan, dan kalau pun ada itu tidak seberapa.

“Alhamdulillah kampanye yang dilakukan oleh Capres 01 cukup berhasil,” ujar Ali Baal Masdar.

Ali Baal Masdar mengatakan bahwa kemarin (Kamis, red) memang beliau (Jokowi) menyampaikan apa yang dibutuhkan masyarakat Sulbar.

“Saya dikasi pilih, ya, seharusnya kemarin itu, kita lupa sampaikan terkait penguatan Unsulbar, kemudian proyek-proyek yang sudah berjalan,” sebut Ali Baal.

Ia tambahkan, misalnya kata Ali Baal, pekerjaan yang harus diselesaikan itu jalan poros Mamuju-Mambi-Tabang kemudian Polewali-Mamasa, ditambah lagi jalur Mamuju-Bonehau-Seko, dan Kalumpang-Batu itu nanti kita yang selesaikan.

Kemudian, tambah Ali Baal, Jalan Arteri beliau juga tanyakan berapa panjangnya, lalu saya jawab jika panjangnya itu kurang lebih 30 kilomater dengan kebutuhan anggaran Rp1 triliun, dan beberapa proyek yang lain.

“Kegiatan di atas memang juga diusulkan di Rakortek kemarin untuk tahun 2020,” kata Ali Baal.

Namun, ia menyebutkan, dengan adanya janji Capres 01 yang diucapkan di depan umum itu hampir bisa dikatakan beliau akan selalu diikat janjinya karena sudah disampaikan di depan umum.

“Tapi kadang-kadang saya jadi gubernur pemalu, dalam arti saya malu minta-minta, kecuali kalau diminta, ya, kita akan usul secara umum saja,” beber Ali Baal Masdar.

ARISMAN

TINGGALKAN KOMENTAR