Wakil Bupati Polman HM Natsir Rahmat dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulbar Farid Wajdi hadir pada kegiatan Harganas yang dilaksanakan di Kota Banjarbaru, Kalsel, Sabtu, 6 Juli 2019. (Foto: Ist.)

TRANSTIPO.com, Banjarbaru – Wakil Bupati Polewali Mandar (Polman) HM. Natsir Rahmat menghadiri puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-26 tahun 2019 Tingkat Nasional di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu, 6 Juli 2019.

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Kompleks Pemerintahan Provinsi Kalsel ini turut dihadiri Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani dan sejumlah kepala daerah dari 34 provinsi di Indonesia.

Wakil Bupati Polman HM. Natsir Rahmat, didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Polman Ahmad Kilang, serta Ketua Tim Penggerak PKK Polman Hj. Jumriah Ibrahim dan Wakil Ketua PKK Hj. Haribulan Natsir.

Menurut Kasubag Protokol Polman Samiaji, acara puncak ini dihadiri tak kurang dari 5.000 anak-anak pramuka yang juga penerima Kartu Indonesia Anak (KIA), serta ratusan remaja Generasi Berencana (GENRE) yang datang dari seluruh provinsi di Indonesia.

Dalam sambutannya, Puan Maharani mengatakan, Harganas ini bukan hanya menjadi seremonial saja, tetapi benar-benar menjadikan keluarga sebagai pondasi utama dalam setiap kehidupan.

“Mari wujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera dimulai dari perencanaan keluarga yang baik,” ujar Puan Maharani.

Sementara itu Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo mengungkapkan, Harganas ini merupakan pengingat akan pentingnya keluarga bagi pembangunan bangsa sebagai wahana untuk memenuhi kebutuhan Asah, Asih dan Asuh keluarga menjadi tempat sempurna untuk menanamkan nilai-nilai karakter manusia Indonesia yaitu Integritas etos kerja dan gotong royong.

“Olehnya itu mari membangun keluarga yang sejahtera dengan penerapan delapan fungsi keluarga demi masa depan bangsa Indonesia yang lebih maju dan berkarakter,” tandasnya.

WAHYUANDI

TINGGALKAN KOMENTAR