Joko Widodo dan Iriana Joko Widodo naik becak di Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis sore, 28 Maret 2019. (Foto: Istimewa)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Capres 01 Joko Widodo tiba di Bandara Tampa Padang Mamuju, Sulawesi Barat, pada Kamis, 28 Maret 2019, sekitar pukul 15.00 WITA. Joko Widodo hadir bersama Iriana Joko Widodo dan Ketua TKN Capres 01 Erick Thohir beserta sejumlah pimpinan TKN lainnya.

Saat pesawat yang membawa Joko Widodo (Jokowi) dari Balikpapan, Kalimantan Timur, mendarat di Bandara Tampa Padang Mamuju, Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Ali Baal Mandar tampak menjemput capres petahana itu.

Dari Bandara Tampa Padang, Jokowi dan rombongan kemudian berkendara dengan iringan puluhan mobil menuju kota Mamuju.

Sekitar 150 meter dari lapangan Ahmad Kirang Mamuju—tempat digelarnya kampanye akbar—saat turun dari mobil, Jokowi dan Iriana memilih naik becak.

Selama Jokowi dan Iriana di atas becak, tampak mantan Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh (AAS) dan istrinya, Enny Anggraeni Anwar berada di tengah kerumunan massa mengarak Jokowi dan Iriana ke lapangan Ahmad Kirang.

Persis di depan pintu masuk lapangan, Jokowi dan Iriana turun dari becak lalu berjalan ke lapangan hingga ke panggung yang telah disiapkan panitia kampanye akbar tersebut.

Seperti biasa, saat Jokowi berjalan ia dikerumuni oleh sejumlah warga untuk meminta salaman dan foto bareng. Demikian halnya dengan ibu Iriana. Warga Mamuju berteriak menyebut nama pak Jokowi… pak Jokowi, ibu… ibu… ibu (maksudnya ibu Iriana).

Butuh beberapa menit berjalan untuk sampai ke atas panggung akibat begitu banyaknya warga yang disalami oleh Jokowi dan Iriana.

“Saya kecewa tidak bisa salaman sama pak Jokowi karena saya tidak punya tanda pengenal. Tapi biarmi karena kudengar langsungmi suaranya pak Jokowi,” kata salah seorang ibu yang berdiri persis di belakang panggung tempat Jokowi sampaikan orasi.

SARMAN SHD

TINGGALKAN KOMENTAR