Jokowi dan istrinya Iriana Jokowi bersama Jusuf Kalla dan Istrinya Mufidah Jusuf Kalla kompak naik becak ke Lapangan Karebosi Makassar, Sulsel, pada Minggu pagi, 31 Maret 2019. (Foto: Istimewa)

TRANSTIPO.com, Makassar – Setelah mengikuti debat keempat, Calon Presiden nomor urut 01 Jokowi dan istrinya, Iriana Joko Widodo langsung melanjutkan safari kampanyenya ke Provinsi Sulawesi Selatan. Meski baru tiba di Kota Makassar pada Minggu, 31 Maret 2019, pukul 03.40 WITA, ia tidak dapat menyembunyikan rasa bahagianya melihat hangatnya sambutan warga Makassar.

“Pagi ini (pagi tadi, red) saya bahagia sekali. Apa kareba? Baik-baik semuanya?” ujar Jokowi.

Lebih jauh Jokowi menyampaikan bahwa kampanye di Makassar merupakan prioritas yang harus diunjunginya.

“Karena saya dan pak JK sudah 4.5 tahun diberi amanah oleh masyarakat di seluruh tanah air Indonesia,” kata Jokowi.

“Saya terus berjalan beriringan dengan pak JK. Setiap saya ambil keputusan sulit, saya pastikan saya diskusikan dengan Pak JK agar keputusan itu baik untuk masyarakat,” tutur capres petahana tersebut.

Tidak hanya dalam mengambil keputusan, Jokowi selalu melibatkan JK dalam mengawasi dan memantau proyek besar.

“Kalau ada pertemuan internasional saya dan Pak JK selalu bagi tugas. Misalnya ke markas PBB di AS pak JK yang hadir, selalu hadir di pertemuan yang ada di PBB,” ujar Jokowi, demikian informasi yang diperoleh transtipo dari TKN Jokowi-Ma’ruf Amin di Makassar, Sulsel.

Begitu pula saat pertemuan G20 dan APEC. “Inilah pembagian tugas agar setiap hal yang penting diputuskan dengan hati-hati karena negara ini negara besar,” ucap Jokowi.

SARMAN SHD

TINGGALKAN KOMENTAR