Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar (kanan) didampingi Kabid Humas Polda Sulbar Hj. Mashura, Mamuju, Jumat, 19 Oktober 2018. (Foto: Arisman)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar coffee morning bersama wartawan di Mamuju yang digelar di Cafe 85, di samping Kantor Ditlantas Polda Sulbar, Jalan Ahmad Kirang Mamuju, Jumat, 19 Oktober 2018.

Hadir Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar didampingi Kabid Humas Polda Sulbar Hj. Mashura dan sejumlah Pejabat Utama Polda Sulbar lainnya.

Dalam sambutannya, Kepalda Sulbar mengatakan, tindak pidana yang terjadi satu bulan terakhir atau di bulan Oktober ini sebanyak 15 kasus, dan kasus terbanyak dari Polres Mamuju.

“Namun apabila dibandingkan minggu lalu dengan minggu sekarang terjadi penurunan, dari 33 kejadian minggu lalu menjadi 20 saja untuk satu minggu ini, artinya mengalami penurunan sekitar 39 persen,” terang Brigjen Pol Baharudin Djafar.

Ia menambahkan, untuk kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terjadi 4 kejadian, yang paling banyak di Kabupaten Majene, yang dikarenakan jalan di kabupaten itu rawan terjadi kecelakaan karena jalan lurus.

“Kecelakaan lakalantas ini dominan terjadi pada kendaraan roda dua dan yang paling banyak terlibat yang profesinya sebagai wiraswasta. Paling banyak terjadi di jalan provinsi, jalan poros,” sebut Kapolda Sulbar.

Secara keseluruhan, sebutnya, dari 15 kasus kejahatan juga mengalami penurunan yakni sebanyak 54 persen dan untuk penyelesaian kasusnya juga menurun sekitar 36 persen.

“70 persen tindak pidana yang terjadi selama minggu keempat didominasi oleh tindak kejahatan dan penganiayaan. Atas kerja keras yang dilakukan Dirkrimum selama ini, saya berikan apresiasi di mana baru-baru ini telah mengungkap kasus pembunuhan,” tutup Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar.

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR