Logo Hari Bhayangkara ke-73, 1 Juli 2019. (Foto: Humas Polda Sulbar)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali akan merayakan Hari Bhyangkara ke-73 tahun 2019. Dengan memasuki usia 73 tahun ini pada 1 Juli nanti, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat (Sulbar) akan menyambut momen bahagia tersebut.

Dalam rilis Humas Polda Sulbar disebutkan, Polri dan tentu pula Polda Sulbar akan menggelar kegiatan-kegiatan sosial sebagai bentuk kesyukuran dan pengabdiannya kepada masyarakat.

Di usianya yang ke 73, Polri bertekad akan lebih meningkatkan pelayanan dan pengabdiannya kepada masyarakat dengan menjamin keamanan dan ketertiban kamtibmas dari berbagai ancaman maupun gangguan kejahatan.

Kabid Humas AKBP Hj. Mashura menjelaskan, dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-73, Polda Sulbar telah merencanakan berbagai kegiatan yang bersifat sosial dan bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga kehadiran Polri lebih dirasakan manfaat maupun perannya oleh masyarakat.

“Tahun sebelumnya kegiatan sosial yang rutin dilakukan adalah anjangsana, bagi-bagi sembako untuk masyarakat kurang mampu, memberikan layanan kesehatan gratis hingga sunatan massal dan kegiatan sosial lainnya,” tutur AKBP Hj. Mashura.

Intinya kegiatan tersebut di atas, sebut Mashura, akan lebih ditingkatkan dan dimeriahkan untuk tahun ini sebagai bentuk kesyukuran Polri atas kesehatan dan keselamatan yang diberikan selama 73 tahun mengabdi untuk bangsa ini.

Selain itu, Kabid Humas Polda Sulbar menambahkan bahwa siang ini (Selasa, 11 Juni, red) akan dilaksanakan rapat untuk rencana kegiatan menyambut Hari Bhyangkara tingkat Polda Sulbar.

Dan pada hari Rabu, tambahnya, melalui video conference juga ada arahan yang  akan dipimpin oleh Kapolri. Hal ini tentu menandakan kesiapan Polri untuk lebih meningkatkan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara tercinta ini.

“Semoga di usianya yang semakin matang ini, Polri semakin dicintai oleh masyarakat atas pengabdiannya yang lebih profersional dalam menjaga situasi tetap kondusif,” harap AKBP Hj. Mashura.

FRENDY

TINGGALKAN KOMENTAR