Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar (depan). (Foto: Humas Polda Sulbar)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Memastikan situasi kamtibmas tetap kondusif pasca penetapan hasil pemungutan suara Pemilu 2019 diumumkan oleh KPU RI pada hari Selasa kemarin, Polda Sulbar bersama Korem 142 Tatag melaksanakan patroli gabungan di Mamuju pada Rabu, 22 Mei 2019.

Kabid Humas AKBP Hj. Mashura menginformasikan, patroli gubungan ini dipimpin oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Barat Brigjen Pol Baharuddin Djafar dan Komandan Korem (Danrem) 142 Taroada Tarogau (Tatag) Kolonel Inf. Eventius Teddy Danarto.

Nampak dalam kegiatan patroli, Kapolda bersama Danrem beserta personil lainnya  masing-masing mengendarai kendaraan roda dua menyisir objek vital dan lokasi-lokasi rawan lainnya untuk menjamin keamanan dan ketertiban tetap kondusif.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar menyikapi aksi brutal di Jakarta yang dilakukan oleh kelompok tertentu.

“Masyarakat tidak boleh terprovokasi, yang harus kita lakukan mestinya menjaga situasi tetap aman dengan memelihara silaturahim dan terpenting mendoakan pemimpin agar negeri ini bisa lebih baik,” ungkap Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar.

“Bukan malah saling menghujat, menjatuhkan dan menyebarkan hoax kemana-mana sehingga menyebabkan situasi kamtibmas terganggu,” kata Kapolda Sulbar.

Dari Kabid Humas AKBP Hj. Mashura, Kapolda Sulbar menyampaikan bahwa kegiatan patroli bersama ini merupakan bentuk sinergitas TNI/POLRI yang siap sedia menjamin keamanan pesta demokrasi 2019.

“Yang kita lakukan saat ini menunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI-POLRI menjunjung tinggi sinergitas dan siap mengamankan serta menjamin keamanan masyarakat Sulawesi Barat,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga menitip pesan kepada seluruh masyarakat Sulawesi Barat agar tetap memelihara Ukhuwah dan kerukunan, jangan terpancing dengan hal-hal yang mengarahkan kepada isu dan SARA karena kedamaian itu harapan bersama di negeri yang kita cintai ini.

ARISMAN

TINGGALKAN KOMENTAR