Coffee Morning Pertama Polda Sulbar dengan Media

268

TRANSTIPO.com, Mamuju – Dalam rangka meningkatkan sinergitas dan menjaga hungan yang baik dengan para pewarta di Mamuju, Polda Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar coffee morning bersama sejumlah wartawan di Mamuju, Rabu, 23 Januari 2019.

Acara coffee morning yang dilaksanakan di aula Dir Lantas Polda Sulbar, Jl Ahmad Kirang Mamuju, merupakan pertemuan pertama di tahun 2019 antara Polda dan wartawan. Agenda ini sudah berjalan di tahun sebelummnya dan rutin dilaksanakan setiap bulan.

Hadir Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddinn Djafar, Pejabat Utama Polda Sulbar, Kapolres Mamuju, Kabid Humas Polda Sulbar serta sejumlah wartawan dari berbagai media.

Brigjen Pol Baharuddin Djafar menyampaikan perkembangan perbandingan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) bulan Desember 2018 di bidang krilimitas mengalami peningkatan sebanyak 29 kasus. Demikian pula Kecelakaan lulu lintas naik sebesar 23 persen.

“Pelanggaran Kamtibmas di bulan Desember di bidang kriminalitas naik 29 kasus dan kecelakaan lalu lintas naik 23 persen, yang turun hanya pelanggaran lalu lintas,” Ucapa Brigjen Pol Baharuddi Djafar.

Ia menambahkan, hal tersebut tentu kita akan tangani, dan saya yakin itu tidaklah mengganggu keamanan dan ketertiban yang ada wilayah hukum Polda Sulbar.

Masih Baharuddin, terkait dengan kasus yang lain seperti pengrusakan baliho, kasus APK dan penipuan CPNS di Kemenkum HAM Sulbar, alhamdulillah telah ditindaklanjuti dan para pelakunya telah diungkap, sisa melengkapi prosedur yang ada untuk proses lebih lanjut.

“Kami aparat hukum akan bekerja profesional dan kami yakin hasilnya juga akan baik. Semua itu tidak terlepas dari partisipasi dan peran serta dari seluruh elemen khusuanya media,” tutur Brigjen Pol Baharuddin Djafar.

Di akhir pemaparannya, Kapolda Sulbar juga menyampaikan di tahun 2019 Polri akan kembali membuka pendaftaran penerimaan calon polisi. Pendaftaran SIPSS sudah dibuka sementara penerimaan Akpol, Bintara, dan Tamtama insya Allah akan dibuka bulan Maret mendatang.

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR