Sidang penetapan kelulusan seleksi bintara Polri Polda Sulawesi Barat tahun 2018, Mamuju, Jumat, 3 Agustus 2018. (Foto: Arisman)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Setelah melakukan tahapan tes seleksi sebanyak 181—161 laki-laki dan 20 wanita—calon siswa (Casis) bintara Polri di Polda Sulawesi Barat, sebanyak 176 casis dinyatakan lulus dan 5 orang peserta dinyatakan gugur.

Sidang  penetapan kelulusan seleksi bintara Polri tahun 2018 di laksakan di ruang pola Kantor Gubernur Sulawasi Barat, Jumat, 3 Agustus.

Hadir dalam sidang seleksi itu antara lain, Kapolda Sulaweai Barat Brigjen Pol Baharuddin Djafar, Karo SDM Polda Sulaweai Barat Kombes Pol Dien Irhastini, dan keluarga casis bintara Polda Sulawesi Barat.

Diwawancarai usai acara, Kapolda Sulawesi Barat mengatakan, sidang penetapan kelulusan ini kita lakukan untuk mengumumkan anak-anak kita yang dinyatakan lulus mengikuti pendidikan di sekolah kepolisian Negara, baik polisi laki-laki (Polki) maupun polisi wanita (Polwan).

“Sebanyak 176 casis Polri Polda Sulawesi Barat yang diyatakan lulus dan berkesempatan melakukan pendidikan di sekolah kepolisian Negara, 161 untuk casis Polki dan 15 untuk casis Polwan,” terang Brigjen Pol Baharuddin Djafar.

Suasana pasca sidang penetapan kelulusan seleksi bintara Polri Polda Sulawesi Barat tahun 2018, Mamuju, Jumat, 3 Agustus 2018. (Foto: Arisman)

Baharuddin Djafar juga menambahkan, kelima orang casis Polwan yang dinyatakan tidak tulus, sebenarnya mereka tulus tapi tidak terpilih karena keterbatasan kuota.

“Saya berharap kelima casis yang tidak lulus ini menjaga fisik dan kemampuannya sehingga tahun depan mereka bisa ikut kembali,” paparnya.

Jenderal polisi bintang satu di pundak ini perpesan kepada casis Polri yang lulus agar mengikuti pendidikan dengan baik, menjaga kesehatan dan mematuhi arahan di sekolah.

“Patuhi arahan di sekolah dan selalu semangat untuk belajar mudah-mudahan nanti kalian dilantik menjadi polisi yang mampu menjalankan tugas sebagai pengayom dan pelindung masyarakat,” tutup Brigjen Pol Baharuddin Djafar.

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR