Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar (kiri) sedang berada di depan sebuah Gereja di Mamuju pada Selasa, 25 Desember 2018. (Foto: Arisman)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat (Sulbar) memantau pelaksanaan ibadah Natal di setiap Gereja yang ada di Mamuju, Selasa, 25 Desember 2018.

Pelaksanan pemantauan ke rumah ibadah tersebut dipimpin langsung Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar bersama sejumlah Pejabat Utama Polda Sulbar.

Pemantauan ini dibagi dalam 3 kelompok dan diikuti seluruh petinggi Polda Sulbar dan jajarannya.

Dari pantauan transtipo di tempat pelaksanaan ibadah (Gereja), tampak sejumlah personil pengamanan dari anggota TNI-Polri serta staf dinas perhubungan dan Polisi Pamong Praja (SPP) dari Pemkab Mamuju.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar mengatakan seluruh kegitan atau pelaksanaan ibadah Natal yang dilaksanakan di setiap Gereja-Gereja, sesuai laporan dan pantauan yang lami lakukan sampai sekarang masih dalam keadaan aman dan terkendali.

“Sampai saat ini pelaksanaan ibadah Natal yang dilaksanakan di sejumlah Gereja masih dalam keadaan aman dan terkendali,” terang Baharuddin Djafar.

Ia menambahkan, untuk pengamanan di setiap Gereja itu bervariasi, yang jelas unsur pengamanan semua ada baik dari Polri, TNI, Satpol PP serta dinas perhubungan.

Perwira polisi berbintang satu ini juga berpesan agar pelaksaan Natal dan Tahun Baru dilaksanakan sesuai maksudnya, yaitu mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa baik kita yang Muslim maupun yang Kristiani.

“Mari kita mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa agar hal-hal yang kita tidak inginkan tidak terjadi di wilayah kita,” Harap Kapolda Sulbar Brigjen Pol BaharuddinDjafar.

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR