Danrem 142 Tatag Kolonel Inf. Tandyo Budi (kanan-depan) sedang membonceng Kapolda Sulbar Brigjen Pol Nandang saat patroli pilkada di kota Mamuju, Senin, 13 Februari 2017. (Foto: Zulkifli)

Carlo: “Saya apresiasi kepada aparat keamanan yang berhasil menggagalkan politik uang di Mamasa, Polman, Majene, dan Mamuju.”

TRANSTIPO.com, Mamuju – Pelaksanaan pilkada serentak akan digelar pada Rabu, 15 Februari. Dalam menghadapi pilkada itu, tentunya dibutuhkan kesiapan pengamanan saat tahapan, pemungutan, penghitungan, hingga penetapan serta pelantikan.

Sebagai bentuk kesiapan pasukan pengamanan, maka dilaksanakan apel gelar pasukan yang diikuti oleh ribuan personel pasukan dari Korem 142 Mamuju dan jajaran Kodim Mamuju, Polda sulbar dan jajaran Polres, Satpol PP, dan Dishub Sulbar.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan di lapangan Ahmad Kirang, Mamuju, Sulbar, dengan inspektur upacara Pj. Gubernur Sulbar Irjen Pol Carlo B Tewu.

“Jaga sinergitas antara KPU, Bawaslu, dan Panwaslu dalam mengantisipasi surat keterangan palsu. Saya apresiasi pada aparat keamanan yang berhasil menggagalkan praktik politik uang di Mamasa, Polman, dan Majene. Dan mengucapkan selamat jalan kepada personel yang mau melaksanakan pengamanan di TPS,” kata Gubernur Carlo, Mamuju, Senin, 13 Februari 2017.

Tampak hadir dalam undangan antara lain: Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Drs. Nandang,  Danrem 142 Tatag Kolonel Inf. Tandyo Budi, Wakapolda Sulbar Kombes Tajuddin, Kasrem 142, para perwira Polda Sulbar, Para Kasi Korem, para Dandim wilayah Sulbar, Para Kapolres se-Sulbar, dan sejumlah kepala SKPD Pemprov Sulbar dan Mamuju.

Usai gelar apel pasukan, dilaksanakan konvoi (patroli keliling) di kota Mamuju. Danrem 142 Tatag dan dan Kapolda Sulbar tampak berboncengan dengan sebuah sepeda motor.

ZULKIFLI

TINGGALKAN KOMENTAR