Sejumlah aparat kepolisian saat pengamanan pada malam pergatian tahun di Mamasa, Minggu 31 Desember 2017. ( Foto : Frendy)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Perayaan malam puncak pergantian tahun di Kabupaten Mamasa Sulawesi Barat, dilaporkan kondusif dan aman, hal itu diungkapkan Kapolres Mamasa AKBP. Arianto, yang dikonfirmasi, Senin kemarin 1 Januari 2018.

Sebelumnya dalam pengamanan pergantian tahun pihak Polres Mamasa menurunkan personil sebanyak 235 dan 1 platon Brimob dari Polda Sulbar dan juga bantuan TNI.

Selain itu Kapolres Mamasa, sebelum malam pergantian tahun telah membangun komunikasi yang intensif kepada pemerintah daerah termasuk sejumlah kepala Desa dan tokoh-tokoh masyarakat untuk sama–sama menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kodusif, dan hal itu berhasil menjaga situasi yang kondusif.

“Pada prinsipnya rangkain kegiatan perayaan malam tahun baru, sangat mencerminkan masyarakat yang dewasa dan sadar untuk menjaga Kamtibmas, yang sudah menjadi tanggung jawab bersama,” ungkap Kapolres Mamasa AKBP. Arianto.

Atas tercapainya situasi yang aman dan kondusif Kapolres Mamasa, mengapresiasi komitmen semua elemen masyarakat yang telah mewujudkan keamanan dan ketertiban pada perayaan pergantian tahun kususnya di Kabupaten Mamasa.

“Hal ini harus dijadikan barometer dalam bertindak bersama antara masyarakat dan Polri dalam mengelola Kamtibmas,” Kata AKBP. Arianto.

FRENDY CHRISTIAN

TINGGALKAN KOMENTAR