Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh (tengah) sedang memotong tumpeng sebagai salah satu rangkaian acara syukuran bersama atas peresmian Markas Korem 142/Tatag Mamuju di Makorem, Rangas baru, Simboro, Mamuju, Sulbar, Senin pagi, 21 November 2016. (Foto: Zulkifli)

TRANSTIPO.com, Mamuju Bertempat di Jalan Abd. Malik Pattana Endeng, Rangkas baru, Simboro, Mamuju, pagi tadi, Senin, 21 November 2016, telah digelar syukuran dan doa bersama dalam rangka kantor Markas Korem baru. Acara ini dirangkaikan HUT Korem 142/Tatag ke- 54 Tahun 2016.

Acara ini  dihadiri oleh Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh, Kapolda Sulbar, Danrem 142/Tatag, Sekda Mamuju, Raja Mamuju, tokoh masyarakat, dan sejumlah kepala SKPD Pemprov Sulbar serta perwira TNI dan Polri.

Danrem 142/Tatag Kolonel Inf. Tandyo Budi R dalam sambutannya mengatakan, akan selalu selalu siap jika ada perintah dari pemerintah baik Gubernur Sulbar, Kapolda maupun bupati.

“Makorem ini sudah 500 orang personil. Mulai hari ini kami beroperasi di Mamuju. Mulai hari ini saya 100 persen siap dipanggil pak gubernur, bupati dan kapolda untuk mensinergikan hal positif terhadap masyarakat Sulbar. Kami akan memberikan rasa aman dan rasa nyaman. Jika kita bersinergi, tidak ada yang tidak bisa diselesaikan,” kata Kolonel Inf. Tandyo Budi R.

Di tempat yang sama, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Lukman Wahyu Harianto mengatakan, senang dan bangga dengan hadirnya Makorem di Sulbar.

“Selamat datang Korem 142 Tatag. Saya bangga, saya senang. Yang jelas kalau ada laporan dari pak Gubernur, saya ada bantuan kekuatan. Kita harus sama-sama di sini. Kesatuan-kesatuan, saya minta kekompakan. Satu kata satu kunci yaitu mari kita sama-sama jaga kedamaian,” kata Lukman Wahyu.

Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh dalam sambutannya menegaskan, mulai hari ini, Senin, 21 November 2016, Korem 142/Tatag Parepare berganti nama menjadi Korem 142/Tatag Mamuju.

“Nama dan alamat Korem Mamuju sudah harus berubah. Inilah kebahagiaan buat saya,” kata Anwar bersyukur.

Anwar juga mengungkapkan kebahagiaannya karena di akhir-akhir masa jabatannya Polda Sulbar dan Korem 142/Tatag Mamuju sudah ada.

“Kebahagiaan saya hari ini, kalau saya duduk di sebelah kanan saya pak Kapolda, di sebelah kiri saya pak Danrem. Ini rasanya sempurna menjadi sebuah provinsi,” kata Anwar.

dengan segala penuh harapan, Anwar berkata, “Mudah-mudahan kepindahan ke Mamuju ini akan membuat daerah ini lebih aman lagi.”

ZULKIFLI

TINGGALKAN KOMENTAR