Zakir dan 2019

838

TRANSTIPO.com, Polewali – Pemilu 2019 yang akan dating, tokoh muda berdarah PUS, Kabupaten Mamasa, kembali akan turun ke arena politik praktis. Ia akan maju sebagai calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dapil Sulbar.

Lelaki dimaksud adalah M. Zakir Akbar Yacub. Ia besar di Polman. Setelah sarjana di UGM Yogyakarta, ia aktif di pelbagai urusan, salah satunya mendirikan LK2BS kerjasama Unicef—yang seterusnya menjadi mentornya di Sulbar.

Kini, ia masih aktif di salah satu lembaga PBB itu.

Pada Pemilu 2014 lalu, Zakir Akbar raih suara di jalur DPD tak kurang 37 ribu suara saha, atau berada pada posisi keenam dari empat anggota DPD yang wakili Sulbar di Senayan.

Di 2019 nanti, Zakir akan berpikir untuk maju lagi di jalur yang sama, DPD RI.

Kru laman ini—Burhanuddin HR—menemui Zakir Akbar di Warkop A Tong, Pekkabata, Polman, Senin malam, 31 Juli 2017.

Saat itu, ia asyik berbincang dengan mantan konsultan hukum ABM, Amin Sangga, SH, MH.

“Masih banyak hal yang perlu kita benahi di daerah ini. Kawasan barat Sulawesi ini perlu pemikiran tingkat tinggi untuk menyejahterahkan rakyat, utamanya di wilayah pegunungan. Masih butuh banyak hal selain infrastruktur. Pelayanan komunikasi publik dan pengembangan SDM dan SDA masih sangat terbatas,” jelas Zakir di malam itu.

Hal senada disampaikan Amin Sangga.

“Intelektual seperti saudara Zakir Akbar Yakub tak diragukan kalau dia bisa lolos di Senayan, sebagai delegasi kita di Sulbar. Kemampuan individunya tak diragukan. Saya pikir rakyat di Polman akan melirik tokoh muda untuk menjadi senator di ibukota Negara. Dan, kita yang di sini berharap banyak padanya,” kata Amin Sangga, kini Ketua PKPI Polman.

BURHANUDDIN HR

TINGGALKAN KOMENTAR