Warga Lapas Kelas II B Polman, menampilkan sanggar seni Boyang Malqbi di Panggung utama PIFAF 2019. (Foto: Humas PIFAF)

TRANSTIPO.com, Polewali – Malam kedua di panggung utama Polewali Mandar Internasional Folk and Art Festival (PIFAF) tahun 2019, menampilkan berbagai tarian khas dari dalam dan luar negeri, dimana kegiatan ini digelar di area Sport Center, Kelurahan Madatte, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Jumat malam, 2 Agustus 2019.

Diketahui empat delegasi negara tampil apik menunjukkan kebolehannya, diantaranya Timor Leste, Ekuador, Slovakia dan tuan rumah Indonesia.

Salah satu group sanggar seni Boyang Malqbi milik Indonesia menjadi tontonan serius bagi para pengunjung acara berskala internasional ini, bagaimana tidak sanggar seni ini ditampilkan warga binaan Lapas Kelas II B Polman.

Berbusana pokko warna kuning, disertai sanggul khas towaine (perempuan) Mandar, warga binaan Lapas Kelas II B Polman ini menyempurnakan penampilannya di panggung utama PIFAF 2019.

Tarian Pakkacaping yang ditampilakan di panggung PIFAF, merupakan pertunjukan kesenian tradisonal Daerah Mandar yang biasanya ditampilkan pada acara pernikahan, khitanan, dan acara adat istiadat.

Hal ini membuktikan jika ajang bergengsi ini membuka kesempatan bagi seluruh kalangan, baik di luar maupun dalam negeri.

WAHYUANDI

TINGGALKAN KOMENTAR