Laga final Liga Mahasiswa U-21 Piala Menpora 2019 ini berlangsung di Stadion HS Mengga Polewali Mandar (Polman), Rabu, 24 Juli 2019, mempertemukan tim Unsulbar melawan tim STIE Muhammadiyah Mamuju. (Foto: Wahyu)

TRANSTIPO.com, Polewali – Tim sepak bola Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) meraih gelar juara pertama pada Liga Mahasiswa U-21 Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) 2019, setelah berhasil mengalahkan tim Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Mamuju dengan skor 2-0.

Laga final Liga Mahasiswa U-21 Piala Menpora 2019 ini berlangsung di Stadion HS Mengga Polewali Mandar (Polman), Rabu, 24 Juli 2019.

Atas kemenangannya Unsulbar berhasil mewakili Provinsi Sulbar dalam ajang Liga Mahasiswa U-21 Piala Menpora tahun 2019, yang akan digelar di Yogyakarta pada 17-22 September mendatang.

“Ini merupkan hasil dari kerja keras tim Unsulbar walaupun hasilnya belum memuaskan bagi pelatih namun ini kami sudah menganggap pencapaian yang luar biasa,” ujar kapten kesebelasan Unsulbar Muhammad Dedi Naharuddin di Stadion HS Mengga sore tadi.

Dikatakannya, dirinya dan kawan-kawan akan terus berlatih untuk menghadapi Liga Mahasiswa U-21 di Yogyakarta September mendatang.

Koordinator Forum Operator Pendataan Pendidikan Seluruh Indonesia (FOPPSI) Jupri menilai, talenta mahasiswa perlu perhatian melalui pembinaan dengan melaksanakan event-event seperti ini.

“Mahasiswa merupakan usia emas yang perlu pembinaan, namun pembinaan olahraga bukan hanya tertuju untuk meraih prestasi, tetapi juga membentuk karakter lewat nilai-nilai luhur olahraga, seperti sportifitas dan kebersamaan,” kata Jupri.

Dia berharap, Liga Mahasiswa U-21 Piala Menpora ini menjadi salah satu gerbang bagi mahasiswa Indonesia terkhusus Sulbar menjadi atlet terbaik Indonesia yang mampu mangharumkan nama bangsa di kemudian hari.

“Semoga Unsulbar nantinya dapat mengharumkan nama baik Sulbar di kancah Nasional,” pungkasnya.

WAHYUANDI

TINGGALKAN KOMENTAR