Silatnas 2018, Cara Berkumpul Mahasiswa Polewali Mandar se-Indonesia 2018

766

TRANSTIPO.com, Polewali – Mahasiswa Polewali Mandar dalam waktu dekat akan melaksanakan Silaturahmi Nasional (silatnas) Mahasiswa Polewali Mandar se-Indonesia Tahun 2018. Hal ini disampaikan oleh Basri Palaguna melalui layanan whatsapp kepada transtipo.com, Senin, 28 Mei 2018.

Silatnas ini, kata Basri Palaguna, akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, sekitar bulan Juni. Silatnas ini bertujuan mempertemukan mahasiswa Polewali Mandar yang sedang menuntut ilmu di berbagai daerah di seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini sebenarnya adalah kegiatan yang tertunda di tahun 2017. Untuk itu, tahun ini kita upayakan Silatnas ini dapat kita selenggarakan,” tulis Basri Palaguna.

Basri menjelaskan, kegiatan Silatnas sudah membentuk struktur kepanitian, di mana kepanitian ini dibentuk melalui grub medsos, whatsapp dan line, kesepakatannya ini pun diputuskan melalui layanan percapakatan di grup media sosial.

Basri Palaguna mengungkapkan, dari percakapan singkat ini, disepakati nama Ilham Rusali sebagai ketua panitia.

“Kegiatan yang dilatarbelakangi dari inisiatif mahasiswa Polewali Mandar yang tersebar di seluruh Indonesia. InsyaAlaha akan sukses dan menjadi ajang   silaturahmi antar-sesama mahasiswa yang tersebar di seluruh Indonesia,” tulis Basri Palaguna mengutip tautan Ilham dalam grup WhatsApp mahasiswa Polewali Mandar tersebut.

Basri Palaguna selaku sekretaris panitia Silatnas mengatakan, dalam grup perbincangan berantai itu ada sekitar 18 wilayah yang telah menyatakan bersedia mengikuti Silatnas 2018.

Ia tambahkan, saat rapat kedua ditentukanlah koordinator wilayah (korwil) dengan tugas mengonsolidasi seluruh mahasiswa Polewali Mandar yang sedang kuliah di pelbagai daerah.

“Besar harapan kami sebagai panitia pelaksana dapat bergabung dan bisa menyukseskan kegiatan ini. Sallang salamaq, salamaaq to pole, salamaq to dzi polei,” tutup Basri Palaguna.

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR