Polres Polman Gelar Vaksinasi di Ponpes Nahdatul Ulum Sarampu

214
Ket. Foto : Kegiatan Vaksinasi di Pondok Pesantren Nahdatul Ulum Sarampu, yang di selenggarakan oleh Polres Polman, (ist).

TRANSTIPO.com, Polewali – Klinik Bhayangkara Polres Polewali Mandar (Polman) melaksanakan vaksinasi keliling di Pondok Pesantren Nahdatul Ulum Sarampu, Dusun Sarampu I, Desa Kuajang, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polman. Kamis, 2 September 2021.

Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono menyampaikan kegiatan ini digelar dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mempercepat tercapainya Herd Immunity di Kabupaten Polman.

“Kami bekerjasama dengan Pondok Pesantren Nahdatul Ulum Sarampu dalam giat vaksinasi Covid-19,” terangnya.

Ia menuturkan, target lokasi untuk pelaksanaan vaksinasi keliling yakni sekitar 150 peserta vaksinasi. Namun, yang lolos screening kesehatan hanya 93 orang.

Pemberian vaksin Sinovac ini kemudian diikuti peserta minimal usia 13 tahun. Kegiatan itu dilaksanakan oleh petugas Urdokes Polres Polman bersama Tim Vaksinator mitra klinik Polres Polman yang terdiri 12 tenaga kesehatan.

Selain itu, tambah Kapolres, Polres Polman juga melaksanakan penyerahan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga yang melaksanakan vaksin guna mewujudkan kepedulian kepada sesama yang lebih membutuhkan.

Kapolres juga berpesan kepada peserta vaksinasi agar taat prokes dengan menerapkan 5M dan 3T. Sebab hal itu penting demi membantu pemerintah mengatasi wabah virus Covid-19.

Pihaknya berharap dengan adanya vaksinasi tersebut seluruh santri Ponpes dan warga diberi kesehatan.

Selain itu juga peserta vaksinasi berharap agar program ini bisa berkelanjutan untuk ke depannya.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Polres Polman yang telah mau melaksanakan program vaksin kepada Pondok Pesantren Nahdatul Ulum Sarampu,” ujarnya.

ARISMAN

TINGGALKAN KOMENTAR