Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar (berkopiah, kemeja sipil) hadir sebagai pada pelatakan batu pertama pembangunan sebuah gedung perkuliahan di kampus Unasman, Polman, beberapa waktu lalu. (Foto: Ist.)

TRANSTIPO.com, Polewali – Telah digadang-gadang sejumlah pihak di Polman bahwa Andi Ibrahim Masdar (AIM) akan berpasangan dengan Chuduriah Sahabuddin pada Pilbub Polman 2018.

Sinyal awal pasangan itu kian terang diperkuat lagi asumsi banyak pihak setelah siang tadi, Kamis, 24 Agustus 2017, AIM dan Chuduriah sama-sama mendaftar di Partai Gerindra Polman, beralamat di Kompleks Pasar Sentral, Jalan Tammengundur, Pekkabata, Polewali.

Ketika mendaftar, petahana—AIM—diwakilkan kepada Muhammad Sahid Darmin, sementara Chuduriah diwakilkan kepada lelaki Solihin Azis.

Di Kantor Gerindra Polma, kedua ‘kandidat peserta’ Pilbup Polman mendatang ini diterima langsung oleh ketuanya, yakni Hj. Jumiati Andi Makhmud. Sejumlah pengurus partai juga hadir sebagai penyaksi, di antaranya H. Riali, sekretaris partai ini.

Sebelum penyerahan formulir pendaftaran, Muhammad Sahid Darmin terlebih dulu sampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran AIM.

“Sebenarnya hari ini sudah dijadwal, tapi beliau tiba-tiba berangkat ke Solo, Jawa Tengah, untuk mengikuti acara di sana yang tak bisa diwakili,” alasan pemuda M. Sahid.

Ketua DPD Partai Gerindra Polman Hj. Jumiati A. Makhmud mengatakan, terima kasih kepada kandidat yang ingin mengendarai partai kami.

“Ini akan kita bicarakan secara internal, dan selanjutnya kami akan usulkan ke tingkat lebih atas untuk seterusnya disampaikan ke DPP Partai Gerindra di Jakarta. Putusan akhir untuk mengusulkan calon bupati dan wakil bupati itu dari DPP,” kata ibu Jum—sapaan akrab legislator Sulbar ini—saat menyambut para tamunya itu.

BURHANUDDIN HR

TINGGALKAN KOMENTAR