Indah Putri, pesilat putri berbakat dari Mapilli, Polewali Mandar. (Foto: Ist.)

TRANSTIPO.com, Polewali – Setelah mengikuti karantina selama tujuh hari, pada malam puncak Pemilihan Putra Putri Pariwisata Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Indah Putri dinobatkan sebagai Puteri Berbakat Kabupaten Polman 2019.

Acara yang berlangsung meriah itu digelar di sisa waktu pagelaran Polewali Mandar Internasional Folk and Art Festival (PIFAF) yang disaksikan para delegasi dari 6 negara peserta PIFAF 2019.

Indah Putri kerab disapa dengan Putri ini merupakan gadis kelahiran Mapilli, 18 Juni 1998, anak keempat dari enam bersaudara pasangan Tim Darto dan Nurmi.

Putri salah satu mahasiswi di Stikes Marendeng Kabupaten Majene Sulawesi Barat (Sulbar) jurusan kebidanan. Pada malam puncak grand final pemilihan putra-putri pariwisata, ia menyandang predikat sebagai puteri berbakat kabupaten Polman 2019.

“Pastinya senang dan bangga, ini saya tidak menyangka sama sekali, semoga pencapaian ini dapat saya pertanggungjawabkan ke depan,” ujar Putri pada Sabtu, 10 Agustus 2019.

Pada masa karantina Putri menunjukkan kebolehannya sebagai pesilat. Atas prestasi yang dimilikinya itu, dirinya dikategorikan sebagai putri berbakat.

Ia menunjukkan silat Kattau dari salah satu perguruan Rajawali Sakit yang ada di Campalagian.

Menurut Putri, setidaknya ini bisa menjadi inspirasi bagi para wanita Mandar agar tidak dianggap lemah oleh orang-orang.

“Terkadang wanita dianggap lemah, makanya dengan bela diri wanita juga tidak dianggap remeh oleh orang-orang,” tandasnya.

WAHYUANDI

TINGGALKAN KOMENTAR