Muhaimin Iskandar sedang melakukan tendangan bola sebagai tanda dimulainya Liga Pekerja Indonesia di Lapagan Sepakbola Stadion Said Mengga, Polewali, Rabu, 14 Februari 2018. (Foto: Burhanuddin HR)

TRANSTIPO.com, Polewali – Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Hanif Dhakiri hadir di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, untuk membuka Turnemen Liga Pekerja Indonesia di Stadion Said Mengga Sport Center, Rabu, 14 Februari 2018.

Hanif Dhakiri hadir bersama inisator Liga Pekerja Indonesia Muhaimin Iskandar. Di stadion olahraga kebanggaan Polewali Mandar itu, Muhaimin Iskandar melakukan tendangan pertama tanda pembukaan eksebisi antara tim BNI dan kesebelasan PDAM Polewali Mandar.

Hadir mendampingi kedua tokoh PKB ini adalah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Polewali Mandar Muhammad Arsyad yang Juga Wakil Rektoir III IAI DDI Polewali Mandar, Sekprov Sulawesi Barat Ismail Zainuddin, Kadis Tenaga Kerja Sulawesi Barat Maddareski Salatin, dan Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar.

Liga Pekerja Indonesia ini diikuti sekitar 60-an desa dari 144 desa di Polewali Mandar. Pertandingan ini dibagi dalam empat zona, zonba 1 di Lapangan Gaspol Polewali, zona 2 di Lapanbgan Gaslam Lampa Mapilli, zona 3 di lapangan Campalagian, dan zona 4 di Lapangan Karama Balanipa.

Ketua Panitia Lokal Liga Pekerja Indonesia Polewali  Mandar mengatakan, liga ini sudah menjadi agenda tahunan pengurus Komda PSSI Polewali Mandar.

Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Hanif Dhakiri dalam sambutannya bertutur tentang ide kejuaraan sepak bola Liga Pekerja Indonesia ini.

Sekprov Sulawesi Barat Ismail Zainuddin (keempat kiri) hadir dalam pembukaan Liga Pekerja Indonesia di Lapagan Sepakbola Stadion H. Said Mengga, Polewali, Rabu, 14 Februari 2018. (Foto: Burhanuddin HR)

“Ide ini dimulai dari Cak Imin saat masih menjadi Menteri Ketenaga Kerja di awal pemerintahan Jokowi. Dan, program ini saya lanjutkan karena saya Kader PKB. Tentu amanah ini harus saya jalankan,” kata salah satu Menteri Kabinet Kerja yang masih terbilang muda ini.

Sambutan selanjutnya adalah inisiator Liga Pekerja Indonesia Muhaimin Iskandar. Ia mengatakan, liga ini sampai di tingkat nasional. Tujuannya mencari bibit pemain bola dari desa untuk menjadi pemain nasional.

Seusai sambutan, Muhaimin Iskandar menuju ke tengah lapangan untuk melakukan tendangan pertama tanda dimulainya Liga Desa dan Liga Pekerja Indonesia di Polewali Mandar.

BURHANUDDIN HR

TINGGALKAN KOMENTAR