Dandim 1402/Polmas, memberikan bantuan kepada lansia di Desa Besoangin, Kecamatan Tutar, Kabupaten Polewali Mandar. (Foto: Zaenal)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Komandan Kodim 1402/Polmas Letkol Arh Hari Purnomo, S.Hub.Int, M.Han beserta jajaran dan Komunitas Trail Polman, melaksanakan patroli di sejumlah pelosok desa wilayah teritorialnya, Sabtu 1 Januari 2020.

Patroli wilayah itu, ditempuh selama dua hari melintasi tujuh kecamatan di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat (Sulbar), sekaligus menyambambangi Babinsa yang bertugas di desa masing-masing.

Kegiatan tersebut juga sebagai ajang silaturahmi dan komunikasi sosial dengan para tokoh masyarakat setempat.

Dandim 1402/Polmas beserta jajaran, Kepolisian dan Komunitas Trail di tujuh kecamatan di Polewali Mandar. (Foto: Zaenal)

Bukan hanya sekedar patroli, pada kesempatan itu Dandim Letkol Arh Hari Purnomo beserta jajaran, didampingi Kapolsek Tutar memberikan bantuan kepada lansia di Desa Besoangin, Kecamatan Tutar.

“Ini hanya patroli biasa, saya hanya penasaran ingin melihat langsung beberapa desa terpencil yang ada di Kecamatan Tutar salah satunya Desa Ratte,” kata Letkol Arh Hari Purnomo, siang tadi.

Dikatakan Hari Purnomo, dengan menempuh medan yang cukup berat dengan tantangan bervariasi, seolah mengajarkan pentingnya kekompakan dalam melaksanakan suatu kegiatan.

“Ini merupakan wadah kami menjaga kekompakan  sehingga semangat kami untuk menjaga NKRI selalu terjaga dalam jiwa prajurit,” katanya.

Selain anggota TNI, patroli tersebut juga melibatkan Kepolisian dan beberapa komunitas Trail di Polewali Mandar.

WAHYUANDI

TINGGALKAN KOMENTAR