Pengukuhan pengurus wilayah Kepanduan Hizbul Wathan Provinsi Sulbar oleh Ketua Pimpinan Hizbul Wathan Pusat, Polman, Minggu, 26 November 2017. (Foto: Burhanuddin HR)

TRANSTIPO.com, Polewali – Milad Muhammdiyah ke-105 dilaksanakan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Barat (Sulbar), dipusatkan di Gedung Rotan Polis, Jalan Gatot Subroto Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Ahad, 26, November 2017.

Milad ini dihadiri enam Pimpinan Daerah Persyarikatan Muhammadiyah, yakni Majene, Mamuju, Mamasa, Mamuju Tengah (Mateng), Mamuju Utara (Matra), dan Polewali Mandar (Polman).

Turut hadir sejumlah pejabat daerah serta kader dan simpatisan Muhammadiyah dan sejumlah orgaisasi otonom (Ortom) di sejumlah daerah.

Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Majelis Wakaf dan Kehartabendaan Muhammadiyah Dr Goodwill Zubir dalam sambutannya, membahas tema Milad: Merekat Kebersamaan.

Goodwill Zubair menceritakan perjalanan reliji dirinya ke sejumlah negara di dunuia dengan perumpamaan bahwa Islam yang saat ini menghadapi banyak tantangan—seperti halnya empat ekor sapi yang dihadang oleh harimau—dengan retorika yang luar biasa.

Mengakhiri cerita tersebut, saat sapi ke-4 diterkam harimau, dia mengatakan, “Apa boleh buat nasi sudah jadi bubur.”

Kisahnya juga, saat mengunjungi sebuah negeri bernama Malta dan bertemu dengan seseorang. “Kita Indonesia iya?” Goodwill menjawab, “iya.”

Seorang tersebut mengatakan, “Saya pernah lama di Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, saya injak.”

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulbar, Wahyun Mawardi, juga beri sambutan.

Ketua Panitia Milad 105 tahun 2017, H Abd. Azis Gozal mengatakan, terima kasih atas kehadiran Pimpinan Pusat dengan mengikuti rangkaian Milad, antara lain Rakerwil, jalan sehat berhadiah motor.

“Terima kasih pula kepada rombongan pimpinan wilayah yang hadir di Polman, sekitar 300 orang, terdiri dari kader—IPM, IMM, dan para pengurus wilayah.

Dalam acara Milad tersebut dihibur oleh paduan suara mahasiswa STIE Muhamamdiyah Mamuju dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sulbar.

Selain itu, dilangsungkan pengukuhan pengurus wilayah Kepanduan Hizbul Wathan Provinsi Sulbar oleh Ketua Pimpinan Hizbul Wathan Pusat. Ada pula pembacaan dan penghapalan do’a-do’a dari TK dan SDN Aisiyah Polman serta penampilan atraksi pencat silat dari Tapak Suci Putra Muhammdiyah Polman.

BURHANUDDIN HR NB 649 984, Anggota PWI Sulbar Bersertifikasi Wartawan Madya

TINGGALKAN KOMENTAR