Maenunis Amin akan Kendarai PDIP, PKB, dan PAN?

1218

PDIP, PKB, da PAN adalah partai yang akan dikendarai Maenunis Amin di Pilbub Polman 2018.

Akankah itu terwujud? Dan, siapa pula pasangannya?

“Tunggulah tanggal mainnya bro,” kata Maenunis.

TRANSTIPO.com, Mamuju – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Polman disambangi tiga balon kadidat Pilbup Polman 2018. Ketiganya masing-masing, Dirga Adhy Putra Singkarru, menyusul politikus senior Salim S. Mengga, dan terakhir Maenunis Amin.

Ketiga kandidat ini telah mengambil formulir pendaftaran Cabup-Cawabup Polman 2018 pada Kamis siang, 8 Juni 2017.

Saat mendaftar, Maenunis mengapresisasi sambutan pengurus PKB Polman yang menyambut perwakilannya dengan sangat apresiatif.

“PKB menerima LO kami dengan sangat apresiatif. Ini tentu indikator positif dari semakin dewasanya demokrasi di Polman. Ketua PKB Polman bersama sejumlah pengurus terasnya menyambut langsung dan tidak membedakan kami dengan Dirga serta tokoh senior sekaliber Salim S. Mengga,” kata Maenunis kepada laman ini dalam percakapan WhatsApp.

Ditanya tentang keseriusannya maju sebagai bakal calon Bupati-Wakil Bupati Polman, Maenunis menegaskan sikap politiknya.

“Ya, pasti seriuslah. One hundred percent seriously. Kami sudah mendaftar di PDIP dan PKB selanjutnya ditunggu PAN. Jikapun kemungkinan bersedia menerima kami ikut penjaringannya,” ujar analis politik pemerintahan ini.

Terkait langkah-langkah yang akan ditempuhnya menuju Pilbup, Direktur Logos Research ‘n Consulting ini mengaku tengah menjalankan sejumlah program strategis.

“Indikator akseptabilitas dulu yang didesain matang-matang. Kami masih tertinggal cukup jauh di tingkat popularitas dari para tokoh senior lainnya. Dua segmen ini yang kami target terprogres equal untuk mampu merebut trend survey. Ini kan yang juga menjadi mekanisme semua partai dalam menyeleksi kandidat, termasuk PDIP dan PKB,” tutup Maenunis.

SARMAN SHD

TINGGALKAN KOMENTAR