Andi Raden Mulyo sedang menunggangi ‘kuda provokator’ yang juara di arena Pordasi di Palu, Sulawesi Tengah yang dihelat pada 18-19 November 2017. (Foto: Ist.)

TRANSTIPO.com, Polewali – Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pacuan Kuda yang dihelat di Arena Pacuan Kuda Sigi, Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) pada 18-19 November 2017, telah melahirkan para juara baru.

Salah seekor kuda sebagai peserta pada lomba itu adalah kuda milik Andi Ibarahim Masdar, Bupati Polman saat ini. Kuda milik Ibrahim itu diberi nama provokator. Kuda provokator ini juara di kelas utama, 1600 meter.

Tak hanya itu. Tim Pacuan Kuda Kabupaten Polman keluar sebagai juara pada event Kerjurda yang dilaksanakan oleh Pordasi Sulteng itu.

Pengurus Pordasi Polman, Andi Raden Mulyo, yang juga ketua rombongan Tim Pacuan Kuda Polman di Kejurda itu mengatakan, di arena Pacuan Kuda di Bora, Kabupaten Sigi, Sulteng, kita telah membuktikan jati diri sebagai pemilik kuda berkualitas.

“Bayangkan, kuda-kuda asal Palu—inrajit namanya—dan kuda the plash dari Manado, Sulawesi Utara (Sulut), kita taklukkan. Di arena dengan jarak 1200 meter kita juga juara satu. Saya sendiri yang terima piala dari panitia,” kata Andi Raden Mulyo.

Andi Raden Mulyo bangga sebab di daerah orang, “Kita mampu berprestasi di Pordasi Palu dan Sigi itu.”

BURHANUDDIN HR

TINGGALKAN KOMENTAR