Ketua DPRD Polman yang baru Fariruddin Wahid (kiri). (Foto: Burhanuddin HR)

Rumors yang berembus belakangan bahwa Andi Ian Rusali Ali Baal akan hengkang dari dewan benar adanya.

Sejak Senin ini, Andi Ian telah resmi mundur sebagai Anggota DPRD Polman.

Konon, kabar sumir, Andi Ian memilih akan “mengonsentrasikan” diri jadi wirausaha di Sulawesi Barat.

TRANSTIPO.com, Polewali – Senin, 14 Agustus 2017, Fariruddin Wahid resmi dilantik sebagai Ketua DPRD Polman.

Pengganti Antar Waktu (PAW) Hamzah Haya, Ketua DPRD Polman sebelumnya yang telang berpulang, kini telah dilakukan Pengambilan Sumpah dan Janji Ketua DPRD Polman yang baru untuk masa bhakti 2014 – 2019, Fariruddin Wahid.

Pelantikan ini dilakukan oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Polewali Ida Bagus Oka, SH, M.Hum. Dari 44 Anggota DPRD Polman, satu orang tak hadir dalam acara pelantikan ini, yakni Abubakar Kadir (ABK), Ketua Fraksi Golkar DPRD Polman—seteru Fariruddin kala perebutan kursi ketua tempo hari sepeninggal Hamzah Haya.

Pjs Ketua DPRD Polman Busman M. Yunus yang pimpin Rapat Pembukaan Paripurna Dewan.

Dalam acara ini hadir: Asisten Bidang Pemerintahan Pemprov Sulbar Nur Alam Tahir, Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar, Kapolres Polman, Dandim 1402 Polman, Kajari Polman, dan pejabat serta undangan lainnya.

Selain pelantikan Ketua DPRD Polman, sesi berikutnya adalah Pengambilan Sumpah Jabatan Penggantian Antara Waktu (PAW) Tasmin Djalaluddin, menggantikan (Alm.) Hamzah Haya (Fraksi Golkar).

Dan, Pengambilan Sumpah Jabatan Penggantian Antara Waktu (PAW) Hj. Muhasbi sebagai Anggota Fraksi Gerindra, menggantikan Andi Ian Rusali Ali Baal yang memilih mundur dari dewan Polman.

Ketua Parlemen Polma yang baru, Fariruddin, ketika ditemui di rumahnya di Matakali, Polman, mengatakan, Alhamdulillah setelah lama berproses terkait pengusulan tiga nama ke DPP Partai Golkar, yakni saya sendiri, Abubakar Kadir, dan Abdul Manaf Idrus, akhirnya atas restu Allah dan dukungan kita semua nama saya yang dipilih.

“Dan, hari ini sudah selesai dilantik. Saya mohon dukungan kita semua agar tanggungjawab dan amanah ini saya bisa dijalankan dengan baik,” kata Fariruddin.

Dari ujung telepon seluler, Abubakar Kadir menyapa kru laman ini dengan singkat, “Kami mohon maaf tak bisa hadir.”

Sebelum wawancara singkat ini berakhir, Abubakar masih sempat bilang, “Semua orang tahu kenapa saya tak hadir.”

BURHANUDDIN HR/SARMAN SHD

TINGGALKAN KOMENTAR