Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Porvinsi Sulbar, Safaruddin Sunusi DM. (Foto: Zulkifli)

TRANSTIPO.com, Polewali – Dua orang warga Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar), kembali terkonformasi positif terpapar Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan spesimen swab.

Keduanya masing-masing berasal dari Kecamatan Binuang dan Kecamatan Mapilli. Hingga saat ini, terkonformasi kasus positif di Kabupaten Polman sebanyak 17 orang.

Demikian diungkapkan juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Porvinsi Sulbar, Safaruddin Sunusi, dalam keterangan pers, Sabtu 9 Mei 2020, sore tadi.

Dua kasus terbaru yang berasal dari Kabupaten Polman itu, selanjutnya disebut pasien 61 dan pasien 62. Selanjutnya kata dia, kasus positif di Sulawesi Barat sebanyak 62 orang.

Safaruddin menjelaskan, kasus 61 adalah laki-laki NA (22), berasal dari Kecamatan Binuang, yang bersangkutan pada 16 April 2020 lalu, ia baru saja tiba dari Temboro, Magetan, Jawa Timur. NA merupakan santri di salah satu pondok pesantren di Jawa Timur.

Sementara kata dia, untuk pasien 62 seorang perempuan RA (52) berasal dari Kecamatan Mapilli, yang bersangkutan diketahui pernah melakukan perjalanan ke Jakarta. Selain itu, diketahui pasien juga pernah kontak langsung dengan pasien yang telah dinyatakan positif terjangkit Covid-19.

Saat ini kata Safaruddin, kedua pasien sedang menjalani isolasi mandiri di tempat tinggalnya dibawa pengawasan ketat Puskesmas setempat, beserta tim gugus tugas Kabupaten Polman.

Sebelumnya, Kabupaten Polman terkonformasi sebanyak 15 kasus, kini menjadi 17 kasus, dengan bertambahnya dua kasus yang terkontaminasi pada Sabtu 9 Mei 2020.

“Secara keseluruhan total kasus positif Covid-19 di Sulawesi Barat sebanyak 62 kasus,” tandasnya.

WAHYUANDI

TINGGALKAN KOMENTAR