Pada peringatan Hari anti Narkotika Internasional, sejumlah anggota Kodim 1402/Polmas jalani tes urine. (Foto: Zaenal)

TRANSTIPO.com, Polewali – Kodim 1402/Polmas gelar sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Obat Atau Bahan Berbahaya (P4GN), untuk memberikan pemahaman dan kesadaran peserta tentang bahaya narkoba.

Sehingga, mampu berperan aktif dalam mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan kerja, maupun tempat tinggal dan wilayah binaan selaku prajurit kewilayahan. Usai dilaksanakan sosialisasi, dilanjutkan pemeriksaan urine terhadap para anggota Kodim 1402/Polmas.

“Hal ini bertujuan untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba dikalangan anggota,” Kata Komandan Kodim (Dandim)1402/Polmas Letnan kolonel Arhanud Hari Purnomo, S.Hub.Int., M.Han, Kamis 25 Juni 2020, kemarin.

Sosialisasi dan Tes urin itu, merupakan bentuk perlawanan terhadap peredaran dan penyahgunaan narkoba, tujuannya tentu untuk mengecek anggota Kodim 1402/Polmas agar tidak terlibat penyalahgunaan obat-obatan terlarang.

Dikatakan Hari Purnomo, tes urine akan dilaksanakan secara rutin agar dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran, karena penyalahgunaan narkoba merupakan pelanggaran berat bagi anggota TNI.

Pada peringatan Hari anti Narkotika Internasional itu, Kodim 1402/Polmas mengambil tema “Hidup 100%, sadar, sehat, produktif, dan bahagia tanpa narkoba”.

“Saya mengajak seluruh anggota TNI dan  masyarakat Polewali Mandar, utuk sama-sama menjadikan Hari Anti Narkotika Internasional sebagai momentum untuk memerangi narkotika,” pungkasnya.

WAHYUANDI

TINGGALKAN KOMENTAR