Ki-Ka: Kepala BNN Polman Sabri Syam, Kapolres Polman AKBP Muh. Rifai, dan Wakil Bupati Polman, Polewali, Rabu, 27 September 2017. (Foto: Burhanuddin HR)

TRANSTIPO.com, Polewali – Bertempat di Hotel Lilianto Polewali Mandar, Rabu 27 September 2017, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulbar Brigjen Pol. Dedi Sutarya buka acara Training of Trainer.

Pembukaan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Polewali Mandar HM Natsir Rahmat, Kapolres Polewali Mandar AKBP Muhammad Rifai, serta Kepala BNN Polewali Mandar Sabri Syam, 30 siswa utusan OSIS SMA dan SMK se-Polewali Mandar.

Sejumlah pemateri juga turut hadir, antara lain Kepala UPTD PMI Polewali Mandar dr Andi Emy Purnama Natsir, Kasat Narkoba Polewali Mandar, dan sejumlah pemateri dari BNNP Sulbar dan BNN Polewali Mandar.

Kepala BNN Polewali Mandar Sabri Syam mengatakan, Training of Trainer ini merupakan pergejawantahan dari program nasional dalam P4GN, yakni pencegahan, pemberantasan, penyalagunaan, pengedaran gelap narkoba.

“Kita prioritaskan adalah para anak didik yang merupakan sasaran empuk bagi pengedar narkoba,” kata Sabri Syam.

Menurut Sabri, kita sasar pelajar karena mereka sangat labil dan gampang terpengaruh oleh bujuk rayu dan selalu ingin mencoba yang baru.

“Itulah sebabnya kepala BNNP Sulbar, Kapolres dan Wakil Bupati Polman sebagai unsur pemerintah kami libatkan dalam program P4GN agar narkoba tidak masuk di ranah pelajar, mereka merupakan generasi bangsa,” kata Sabri Syam.

BURHANUDDIN HR

TINGGALKAN KOMENTAR