Di Mapilli Pemakai Narkoba Ditangkap, Lurah Mapilli Puji Kasat Narkoba Polres Polman

217

TRANSTIPO.com, Polewali – Beberapa waktu lalu warga Kelurahan Mapilli, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar (Polman) Sulawesi Barat (Sulbar) dihebohkan dengan adanya penyalahgunaan obat-obatan terlarang (Narkotika) oleh salah seorang warga kelurahan itu.

Namun tak lama kemudian warga tersebut berhasil diringkus oleh Satuan Narkoba Markas Polisi Resor (Mapolres) Polman di bawah pimpinan AKP Yan Kasmariyanto.

Meski belum lama mengemban jabatan sebaga Kepala Satuan Sat Narkoba, namum mantan Kasat Sabhara ini mampu membuktikan kamampuannya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di tengah masyarakat.

Atas keberhasilan yang diraih itu langsung mendapat respon baik dari masyarakat dimana menyampaikan apresiasi kepada kasat narkoba Polres Polman yang telah bekerja keras hingga dapat mengikis peredaran narkoba di sekitar kelurahan Mapilli ini.

“Kami sangat berterimakasih kepada Kasat narkoba beserta jajarannya yang telah membantu masyarakat untuk mengikis peredaran narkoba di daerah kami,” kata Bahar, salah seorang tokoh masyarakat pada Kamis, 8 Agustus 2019.

Sebelumnya Bahar tak menyangka jika di kampung kelahirannya itu ternyata dihuni oleh salah seorang pengedar barang haram itu.

“Kami tidak pernah tau karena mereka sangat tertutup, tapi atas kerja keras pihak kepolisian sehingga dapat diringkus maka dari itu kami sangat berterimakasih kepada kasat Narkoba,” katanya.

Hal serupa juga disampaikan Lurah Mapilli Anwar, ia menyampaikan apresiasi yang tak terhingga kepada pihak kepolisian yakni Sat Narkoba atas keberhasilannya mengamankan pengedar narkoba di kelurahan yang ia nahkodai itu.

“Selaku pemerintah sebelumnya kami tidak tau jika di kelurahan kami ini ada gembong narkoba yang meresahkan masyarakat,” kata Anwar.

Lanjut Anwar mengatakan, untuk mengantisipasi hal-hal serupa pihaknya akan terus bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menghimbau generasi muda dan masyarakat untuk tidak menggunakan barang terlarang tersebut.

“Karena narkoba ini sangat merusak kesehatan pisik, psikologi maupun kesehatan sosial,” lanjut Anwar.

Menurutnya, pengungkapan kasus narkoba di Kelurahan Mapilli yang dilakukan oleh Kasat Narkoba beserta jajarannya, kata Anwar, itu patut dan layak diapresiasi sehingga dapat lebih meningkatkan kinerja di tengah masyarakat.

“Sekali lagi kami dari pihak pemeruntah Kelurahan Mapilli bersama para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama serta para orang tua mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Polres Polman lebih khusus kepada Kasat Narkoba atas kinerjanya,” katanya.

Ia menambahkan, semoga upaya tersebut bukan hanya sampai disini namun juga ke depan masyarakat Mapilli berharap kepada jajaran Polres Polman untuk dapat memberikan perhatiann khusus kepada Kelurahan Mapilli dalam penggunaan barang haram tersebut.

WAHYUANDI

TINGGALKAN KOMENTAR