Aliansi Mahasiswa Institut Agama Islam Darul Dakwah Wal Irsyad (IAI DDI), Polewali Mandar (Polman) melakukan aksi unjuk rasa di depan kampusnya, Kamis 16 Juli 2020. (Foto: Istimewa)

TRANSTIPO.com, Polewali – Aliansi Mahasiswa Institut Agama Islam Darul Dakwah Wal Irsyad (IAI DDI), Polewali Mandar (Polman) melakukan aksi unjuk rasa di depan kampusnya, Kamis 16 Juli 2020.

Aksi Unjukrasa yang dipimpin Koordinator Lapangan Faisal ini, menuntut agar Rektor IAI DDI, H. Anwar Sewang dicopot dari jabatannya, lantaran dinilai tidak transparan dalam mengelola anggaran keuangan kampus.

Selain itu, Rektor H. Anwar Sewang pun diduga telah melakukan tindakan penggelapan satu unit mobil operasional kampus, merek Kijang Innova dengan DD 1307 CS warna putih.

Tak hanya itu, ia pun dinilai telah melakukan pungli terhadap Mahasiswa berupa pembayaran pengambilan ljazah, serta semenah-menah dalam memperlakukan segalahnya seolah-olah Kampus IAI DDI Polman adalah hak milik pribadinya, dan memperlakukan sistem otoriter dalam masa kepemimpinannya.

“Sistem ini malah akan mencelakakan masa depan IAI DDI Polman,” Faisal dalam orasinya siang tadi.

Atas dasar itulah, sehingga Aliansi Mahasiswa IAI DDI Polman meminta agar Rektor H. Anwar Sewang segera mundur dari jabatannya.

Pihak Mahasiswa, meminta kepada Rektor dan Wakil Rektor II untuk menjelaskan seluruh anggaran kampus, dengan menunjukkan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ), dari setiap kegiatan dan pembangunan kampus.

“Dan tunjukkan kepada kami mana bangunannya,” ujarnya.

Sebanyak lima tuntutan para Mahasiswa dalam aksi tersebut diantaranya, Transparansi Anggaran, Adanya pemberlakuan Yayasan di Perguruan tinggi IAI DDI Polman, Adanya Staf dan Dosen yang Dirumahkan, Kembalikan kemurnian STATUTA Akademik dan Copot Rektor yang sekarang.

WAHYUANDI

TINGGALKAN KOMENTAR