Paslon AIM-BeNAR nomor urut 2 pada pencabutan nomor peserta Pilkada Polewali Mandar yang dilaksanakan oleh KPU Polewali Mandar di Polewali, Selasa, 13 Februari 2018. (Foto: Burhanuddin HR)

TRANSTIPO.com, Polewali – Hari ini, Selasa, 13 Februari 2018, KPU Polewali Mandar menggelar Rapat Pleno terkait pengundian nomor bagi pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Polewali Mandar di Pilkada 2018.

Hasil rapat pleno tersebut pasangan Salim Mengga-Marwan mencabut nomor urut 1 sedangkan pasangan calon Andi Ibrahim Masdar-HM Natsir Rahmat mencabut nomor urut 2.

Pencabutan nomor urut bagi kedua pasangan calon di Pilkada Polewali Mandar ini berlangsung di Gedung Nusantara Pantai Bahari Polewali, Selasa, 13 Februari.

Acara ini dimulai pukul 14.00 Wita. Kedua pasangan calon tersebut datang di tempat pencabutan nomor urut bersama massa pendukungnya. Meski terlihat ramai, namun hingga acara selesai massa kedua pasangan calon tetap tertib.

Memang, saat di dalam ruangan, kegaduhan sempat terjadi. Pasalnya, kubu pasangan calon Salim-Marwan protes kepada panitia—dalam hal ini KPU—sebab ketika pasangan ini cabut nomor, pada sampul kertas itu terdapat noda berupa coretan.

Tapi setelah pihak KPU dan Panwas jelaskan, kubu Salim-Marwan menerimnya. Jadilah kubu ini mencabut nomor urut 1.

Paslon SALIM-MARWAN nomor urut 1 pada pencabutan nomor peserta Pilkada Polewali Mandar yang dilaksanakan oleh KPU Polewali Mandar di Polewali, Selasa, 13 Februari 2018. (Foto: Burhanuddin HR)

Di waktu pendahulu, pasangan calon Andi Ibrahim Masdar-HM Natsit (AIM-BeNAR) terlebih dulu mencabut nomor: nomor urut 2.

Setelah pencabutan nomor urut itu selesai, Ketua KPU Polewali Mandar M. Danial kemudian membacakan hasil sidang pleno KPU Polewali Mandar itu.

Sebelum berakhir, Ketua KPU Polewali Mandar M. Danial mengucapkan terima kasih atas pengamanan dari TNI-Polri dan Satpol PP serta tim pendukung dari sejumlah partai atas atensinya bisa mengamankan massa yang hadir di acara pencabutan nomor urut tersebut.

Pencabutan nomor urut ini adalah salah satu tahapan penting pelaksanaan Pilkada Polewali Mandar.

BURHANUDDIN HR

TINGGALKAN KOMENTAR