UPT Puskesmas Baras II sosialisasi kebiasaan hidup baru (new normal). (Foto: Arisman)

TRANSTIPO.COM, Pasangkayu – Unit Pelayanan Terpadu Pusat kesehatan Masyarakat (UPTPuskesmas) Baras II Kecamatan Baras, Kabupaten Pasangkayu selalu giat mensosialisasikan tentang adaptasi kebiasaan baru.

Sasialisasi adaptasi kebiasaan hidup baru dilakukan dikarenakan Covid-19 atau Virus Corona yang selalu meningkat setiap harinya, terutama di Provinsi Sulawesi Barat yang juga terus mengalami peningkatan.

Dikonfirmasi melalui WhatsApp, Muhammad Nuryanto selaku pemegang program Pormosi Kesehatan (Promkes) di UPT Puskesmas Baras II mengatakan, hari ini kami melakukan sosialisasi ke sekolah – sekolah yang masuk di Wilayah UPT Puskesmas Baras II mengenai adaptasi kebiasaan hidup baru, demi untuk mencegah penyebaran virus corona. Kamis, 5 November 2020.

“Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru yang kami maksud ialah tidak lupa memakai masker, tetap Jaga jarak, Cuci tangan pakai sabun serta kebiasaan baru dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas),” ulis Muhammad Nuryanto kepada kru transtipo.

Muhammad Nuryanto menambahkan jika sosialisasi dilakukan tidak hanya di sekolah – sekolah melaikan ke semua masyarakat yang masuk di wilayah kerja UPT Puskesmas Baras II.

ARISMAN

TINGGALKAN KOMENTAR