Keterangan Foto : saat personil Polres Pasangkayu mensosialisasika. Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan.(ist)

TRANSTIPO.COM, Pasangkayu – Polres Pasangkayu aktif melakukan sosialisasi memgenai maklumat yang dikeluarkan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) terhadap kepatuhan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam rangka libur Natal dan penyambutan Tahun Baru, Jumat Malam, 25 Desember 2020.

Personil Polres Pasangkayu menyampaikan maklumat Kapolri dengan mendatangi kedai dan warung makan yang banyak dikunjungi oleh Warga di Kelurahan Pasangkayu.

Cara ini dilakukan dengan pertimbangan lebih cepat didengar dan dipahami oleh warga dibanding disampaikan dengan menggunakan metode lain.

Kapolres Pasangkayu melalui Paur Min Bag Ops Ipda Usman menyampaikan jika himbauan dilakukan di Warung Bakso Pertamina dan Pinarak.

“Saya harap bapak, ibu dan adik-adik sekalian agar tidak melaksanakan kegiatan berkumpul pada malam pergantian tahun 2020 ke 2021 yang dapat mengundang kerumunan orang banyak di tempat umum,” himbau Ipda Usman.

Kata Ipda Usman lebih baik tinggal dirumah saja dari pada melakukan pesta/perayaan malam pergantian tahun, melakukan arak-arakan, pawai dan karnaval serta pesta penyalaan kembang api.

“Alangkah baiknya tinggal dirumah saja berdoa bersama keluarga agar Covid-19 cepat berlalu sehingga kondisi indonesia khususnya Kabupaten Pasangkayu seperti dulu lagi,” pesan Ipda Usman.

ARISMAN

TINGGALKAN KOMENTAR