Pewarta di Matra Beri ‘Interupsi’ Pada Kadis Kominfo

1623

TRANSTIPO.com, Pasangkayu – Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Statistik, dan Persandian (Kominfo) Matra, Dasteri, berjanji coret beberapa media cetak dalam APBD Perubahan tahun 2017 manakala media itu tak miliki biro atau perwakilan di Matra.

Hal ini disampaikan Dasteri kepada wartawan dalam PERMATA pada akhir pekan lalu di ruang kerjanya.

“Saya tak tahu media saat ini, ya, paham saya baru dilantik. Insya Allah dalam APBD Perubahan tak akan kerjasama dengan media yang tak punya biro di Matra,” kata Dasteri.

Dasteri mengatakan, pasca dilantik sebagai Kadis Kominfo, ia mengaku dihadapkan tugas kehumasan yang saat ini melekat di Kominfo, salah satunya langganan media cetak di sekretariat daerah.

“Maaf, ya, belum terakomodir semua, saya juga belum kenal satu-persatu rekan-rekan pekerja media,” kata Dasreri lagi, santun.

Menurut Dasteri, nama-nama media yang telah tercantum untuk kerjasama dengan Pemkab Matra sudah ada yang disusun pejabat kadis yang lama.

Rumor beredar, sejumlah pekerja media nilai Kadis Kominfo Matra yang baru ini tak kompeten di posisinya itu. Oleh sejumlah wartawan di Matra, mantan Sekretaris Dinas Pariwisata Matra ini dianggap tak mampu ‘merangkul’ para pewarta di Matra.

Alasan lain, menurut sas-sus yang beredar itu, latar belakang Dasteri sebagai tenaga pendidik alias guru dinilai tak sinkron dengan tugas kehumasan yang diembannya saat ini.

FIRMANSYAH

TINGGALKAN KOMENTAR