Musawir Azis Isham (kanan). (Foto: Ist)

TRANSTIPO.com, Pasangkayu – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 tinggal menghitung bulan. Partai politik (parpol) tentu sedang membidik kepada pasangan figur siapa yang akan diberikan rekomendasi tertulis.

Dukungan parpol adalah salah satu prasyarat pasangan calon (paslon) berkompetisi di Pilkada 2020 nanti.

Diketahui, Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang, akan diselenggarakan di 270 daerah, terdiri dari sembilan provinsi, 224 kabupaten, 36 kota serta satu kota pemungutan suara ulang.

Di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) 4 kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada, yakni Kabupaten Majene, Kabupaten Mamuju, Kabupaten Mamuju Tengah, dan Kabupaten Pasangkayu.

Untuk Pilkada di Kabupaten Pasangkayu misalnya, Partai Nasdem telah resmi mengeluarkan surat rekomendasi dukungan kepada pasangan bakal calon, yakni H. Saal – Musawir Azis Isham.

Menurut Musawir — sapaaan akrab legisltor 4 periode di DPRD Pasangkayu ini — selain Nasdem, rekomendasi serupa datang dari Partai Demokrat dan Partai Hanura.

“Ini termasuk koalisi gemuk. Sementara, tiga parpol itu yang memiliki 11 kursi di DPRD Pasangkayu, sudah terbilang besar,” sebut Musawir.

Ia juga sebut bahwa koalisi parpol dukungan mereka gemuk.

“Koalisi kami bakal gemuk. Didukung partai besar di sini. Terutama pemenang pemilu lalu, Hanura. Meski begitu, tetap bergerak. Kemenangan itu ada di rakyat,” tegas Musawir.

Musawir dengan tagline dirinya pasca Pembentukan Kabupaten Mamuju Utara (yang saat ini Kabupaten Pasangkayu) adalah ‘Sinar Terang dari Utara”.

Ke depan, pasangan ini akan menghadapi lawan yang tentu sepadan. Siapa pun yang memenangkan Pilkada Pasangkayu, itu pulalah “ketetapan TUHAN”.

WAHYUANDI

TINGGALKAN KOMENTAR