TRANSTIPO.COM, Pasangkayu – Menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pasangkayu tahun ini, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Lariang Kabupaten Pasangkayu melakukan pelanlantik terhadap 16 orang Pengawas TPS desa, Senin 16 November 2020.

Pelantikan di lakukan di Kantor Panwas Kecamatan Lariang di desa kenangan yang di pimpin langsung oleh Ma’mur selaku ketua Panwaslu kecamatan.

Diwawancarai usai melakukan pelantikan, Ma’mur mengatakan jika hari ini dilakuan pelantikan pengawas desa sebanyak 16 dari 7 desa di Kecamatan Lariang.

“Hari ini, kami melantik pengawas TPS Desa se kecamatan Lariang,” ungkap Ma’mur ke kru transtipo.

Ma’mur menuturkan dari 16 orang yang di lantik mereka akan di bagi ke setiap masing – masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di desasa se kecamatan Lariang, yakni Desa Kenangan 1 TPS, Desa Parabu 2 TPS, Desa Bajawali 2 TPS, kemudian Desa Kulu 2 TPS.

Selanjutnya Desa Batumatoru 3 TPS, Desa Singgani 3 TPS dan Desa Bambakoro 3 TPS.

“Kami berharap agar teman – teman yang di lantik hari ini menjaga netralitas mereka dan marwah lembaga Bawaslu sendiri,” harap Ma’mur.

Dari pantauan kru transtipo, pelantikan di lakukan dengan memperhatika protokol kesehatan (Prokes) seperti peserta memakai masker dan menjaga jarak.

“Kita tetap akan memperhatikan prokes, sebagai bentuk dukungan kita ke pemerintah dalam menanggulangi penyebaran virus Corona yang sedang melanda negeri ini,” tutup Ma’mur.

ARISMAN

TINGGALKAN KOMENTAR