Plano hasil perhitungan suara PAW di Desa Pangiang, Kabupaten Pasangkayu. (Foto: Arham)

TRANSTIPO.com, Pasangkayu – Pelaksanaan pemilihan antar waktu (PAW) kepala desa Pangiang berlangsung aman dan lancar bertempat di halaman kantor Desa Pangiang, Kamis, 5 September 2019.

Rizal berhasil meraih suara signifikan pada pemilihan antar waktu (PAW) kades Pangiang, Kecamtan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat.

Dari 115 orang pemilih dari tokoh masing-masing dusun mewakili kelompok masyarakat, Rizal maraup 69 suara dan 42 lainnya memilih Haris. Sedang sisa dua orang tidak hadir.

Ini merupakan PAW kali pertama dilaksanakan di Desa Pangiang dari lima desa lainnya secara serentak, untuk melanjutkan sisa jabatan Kepala Desa Pangiang periode 2016-2022 yang ditinggalkan Padli.

Menurut Syukur selaku ketua panitia pelaksana, PAW berlangsung aman dan lancar. “Prosesnya cukup aman dan lancar, tinggal menunggu pelantikan sekitar bulan Oktober nanti,” tuturnya.

Sebelumya, Rizal dan Haris pernah menyampaikan kepada media ini akan menerima apa pun hasil PAW.

Dan keduanya berharap, siapapun yang terpilih bisa melanjutkan roda pemerintahan di Desa Pangiang dengan penuh rasa tanggungjawab.

ARHAM BUSTAMAN

TINGGALKAN KOMENTAR