TRANSTIPO.COM, Lariang – Terjadinya penambahan lonjatan kasus Covid 19 di Kabupaten Pasangkayu, membuat sejumlah Puskesmas (PKM) aktif melakukan sosialisasi tentang bagaimana masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan memperhatikan 3 M.

Puskesmas Lariang salah satunya yang saat ini tak henti – hentinya melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tetap memperhatikan prokes, dengan mengedepa 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Hal ini diungkapkan kepala Puskesmas Lariang Putu Suastika kepada trantipo saat di hunbungi melalu handphone pribadinya, Senin 14 Desember 2020.

“Iya dek, kami tak henti -hentinya selalu mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan juga memperhatikan 3 M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan juga selalu makan makanan yang bergizi,” ungkapnya.

Putu Suastika juga selalu menghimbau kepada masyarakat, ketika akan melakukan pengobatan ke Puskesmas manapun, agar masyarakat tetap menggunakan masker dan mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan.

“Kalau di puskesmas kami dek, kami sudah wajibkan pasien harus memakai masker dan mencuci tangan sebelum masuk ke ruangan,” kata Putu Suastika

Diakhir pembicaraan kami melalui telpon yang tak berkabel tersebut, ia mengatakan bahakan masyarakat yang datang dari wilayah zona merah diwajibkan untuk diperiksa dan dilakukan isolasi mandiri sesuai peraturan yang ada.

ARISMAN

TINGGALKAN KOMENTAR