Partai final Singgani Cup I mempertemukan tuan rumah Benteng Singgani FC (kostum kuning) dengan tim Bhayangkara FC (kostum merah), berlangsung di lapangan Desa Singgani, Kecamatan Lariang, Kabupaten Pasangkayu, Sabtu, 2 November 2019. (Foto: Arisman)

TRANSTIPO.com, Pasangkayu – Turnamen sepakbola Singgani Cup 1 mempertemukan tim tuan rumah, Benteng Singgani FC dengan tim Bhayangkara FC di partai final. Pertandingan pemuncak ini dimenangi oleh Bhayangkari FC. Pertandingan final yang dihelat pada Sabtu, 2 November ini, berakhir dengan drama: adu finalti.

Terpantau, pada babak pertama tim Bhayangkara FC mendapatkan serangan yang ketat dari tim tuan rumah. Pada saat tim tuan rumah sedang asyik menyerang, tim tamu melakukan serangan balik dengancepat dan akhirnya dapat membobol gawang tuan rumah.

Setelah kemasukan satu gol dari tim lawan, Benteng Singgani FC menaikkan tempo permainan. Alhasil, jelang turun minum di babak yang pertama, satu serangan balasan menghasilkan gol. Kedudukan sama, 1 – 1. Hingga wasit yang memimpin pertandingan meniup pluit panjang, kedudukan tetap sama.

Memasuki babak kedua, kedua tim sam-sama melakukan serangan, namun hingga pertandingan berakhir, skor tak berubah.

Untuk menentukan pemenang, dilakukan tendangan adu pinalti yang akhirnya dewi fortuna berpihak ke tim Bhayangkara FC dan keluar sebagai juara pertama.

Saat berlangsung adu finalti antara Benteng Singgani FC (kostum kuning) dan tim Bhayangkara FC (kostum merah), berlangsung di lapangan Desa Singgani, Kecamatan Lariang, Kabupaten Pasangkayu, Sabtu, 2 November 2019. (Foto: Arisman)

Diwawancarai usai pertandingan, ketua panitia, Mubin, mengatakan bahwa final ini  seru sebab mempertemukan tim tuan rumah Benteng Singgani FC dan tim Bhyangkara FC, dimana itu tidak ada intervensi dari pihak manapun.

“Tidak ada intervensi dari pihak manapun, kedua kontingen sama-sama bekerja keras dan berusaha menjadi juara pertama,” ungkap Mubin.

Ia juga mengatakan, di turnamen ini diikuti oleh 24 tim sepakbola di Kabupaten Pasangkayu. Pertandingan dimulia sejak 6 Oktober s.d. 2 November 2019.

“Kegiatan ini adalah yang pertama diadakan. Ini akan masuk ke tahap PSSI, dan ini juga merayakan ulang tahun Singgani ke-10,” tutup Mubin.

ARISMAN

TINGGALKAN KOMENTAR