Polresta Mamuju, Sulbar, disiplin terapkan protokol kesehatan (prokes). (Foto: Ist.)

TRANSTIPO.COM, Mamuju – Selain aktif melakukan himbauan kepada masyarakat, Urkes dan Propam juga aktif disiplipkan Personel Polresta Mamuju, Jumat, 6 November 2020.

Kegiatan ini sebagai upaya mencegah penularan virus corona (Covid-19). Urkes dan Propam aktif menerapkan pendisiplinan pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) dan menerapkan adaptasi kebiasaan baru (AKB) bagi anggota Polri yang memasuki Kantor Polresta Mamuju.

Kapolresta Mamuju Kombespol Minarto mengatakan, Urkes Polresta Mamuju bersama Provost Polresta Mamuju memberikan himbauan pendisiplinan pelaksanaan protokol kesehatan kepada personel dan masyarakat yang memasuki kantor Polresta Mamuju.

“Himbauan ini, sesuai Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020, yang mengatur soal disiplin menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, ditambah dengan Pergub Nomor 40 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 serta Perbub Nomor 18 Tahun 2020 tentang pelaksanaan adaptasi kebiasaan Baru (AKB) dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19,” ungkap Kombespol Minarto.

Masih Minarto, inilah yang menjadi dasar urkes bersama Provost melakukan kegiatan pendisiplinan pelaksanaan Protokol Kesehatan bagi masyarakat dan anggota Polri, disamping itu personil polresta mamuju juga akan memberi masker terhadap masyarakat yang tidak atau lupa memakai masker saat masuk ke kantor Polresta Mamuju.

Berbagai macam metode yang diterapkan dilingkungan kepolisian mulai dari tingkat Mabes Polri sampai dengan Polsek dan Polpos adalah merupakan suatu upaya untuk mencegah dan menghindari terjadinya peningkatan kasus postif covid-19 terutama dilingkungan internal polri yang diharapkan kegiatan ini berimbas pada masyarakat.

“Ya, ini juga merupakan upaya yang dilakukan Jajaran Pimpinan Polri untuk mendisiplinkan lebih dahulu anggota Polri agar bisa menjadi contoh dan mengedukasi masyarakat,” jelas Kapolresta Mamuju.

ARISMAN

TINGGALKAN KOMENTAR