Mahasiswa dan mahasiswi Unika Mamuju yang ikut wisuda tahun akademik 2017-2018 di d’Maleo Hotel & Convention Mamuju, Selasa, 8 April 2018. (Foto: Arisman)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Universitas Tomakaka (Unika) Mamuju menggelar wisuda sarjana sebanyak 329 orang mahasiswa dan mahasiswi untuk strata satu  (S1) angkatan ke-VIII tahun akademik 2017/2018, Selasa, 8 Mei 2018.

Wisuda ini digelar di d’Maleo Hotel & Convention Mamuju, sekitar pukul 08.OO WITA. Dihadiri para orang tua mahasiswa dan mahasiswi serta tamu undangan dari instansi pemerintahan daerah.

Rektor Unika Mamuju Syahril dalam sambutannya mengatakan, Univetsitas Tomakaka yang telah berdiri hampir sepuluh tahun yang lalu dan telah terakreditasi secara institusi telah menghasilkan lulusan sebanyak 2.451 orang mahasiswa dan mahasiswi.

Syahril juga mengatakan, berdasarkan keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 25/Tanggal 6 Maret 2009, dengan melalui proses yang panjang, alhamdulillah hari ini Universitas Tomakaka Mamuju sudah berjalann selama 9 tahun 2 bulan.

“Universitas Tomakaka (Unika) Mamuju telah terakreditasi secara institusi dan memperoleh SK institusi BAN PT dengan nomor SK nomor 21/SK 2008 tepatnya tanggal 21 Februari 2018. Sampai tahun akademik 2017-2018 telah menghasilkan lulusan sebanyak 2.451 orang sarjana, termasuk yang diwisuda pada hari ini berjumlah 329 orang wisudawan dan wisudawati,” kata Syahril.

Di tempat yang sama, Ketua Yayasan Universiyas Tomakaka Mamuju Ahmad Taufan berpesan kepada wisudawan dan wisudawati agar mampu memperlihatkan daya saing yang tinggi membagun daerah.

Sarjana juga identik dengan kata jujur, penuh tanggung jawab dan mampu bermamfaat bagi orang lain.

“Pendidikan tidak diukur dari titel yang kalian miliki, tapi bagaimana kalian harus mampu menerapkan ilmu yang kalian dapatkan untuk kepentingan orang banyak, bangsa dan negara,” tutup Ahmad Taufan.

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR