Suasana ujian UNBK di SMKN 1 Mamuju, Senin, 25 Maret 2019. (Foto: Arisman)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) telah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada Senin, 25 Maret 2019.

Dari pantauan transtipo, pelaksanaan UNBK di SMK Negeri 1 Mamuju berlangsung lancar dan aman. Selain guru yang mengawas terdapat pula pegawai dari Obmudsman RI Perwakilan Provinsi Sulbar.

Makhmudi, Kepala SMKN 1 Mamuju mengatakan, “Alhamdulillah UNBK sampai saat ini belum ada kendala, aman, dan lancer. Mudah-mudahan tidak ada kendala sampai ujian hari terakhir.”

Berapa sekolah yang ikut ujian hari ini (Senin)?

Makhmudi mengatakan, ada dua sekolah yang ikut UNBK di tempat kami, yaitu SMKN 1 Mamuju dan SMK Yafiz Mamuju. Dalam satu hari dilaksankan tiga sesi dengan satu mata pelajaran.

“Satu hari ada tiga sesi dengan satu mata pelajaran yang dilaksanakan selama empat hari ke depan, terhitung hari ini (Senin, red),” terangnya.

Ia juga mengatakan bahwa dalam pelaksanaan ujian itu, setiap ruangan diisi sekitar 25 orang siswa, ada empat ruangan yang kita gunakan.

Berapa jumlah siswa yang ikut UNBK tahun ini?

“Untuk siswa SMKN 1 Mamuju yang ikut sebanyak 354 siswa dan SMK Yafiz 18 siswa,” jawab Makhmudi.

Diketahui mata pelajaran yang diujiankan pada Senin ini adalah mata pelajaran Bahasa Indonesia, hari kedua Matematika, hari ketiga Bahasa Inggris, dan hari terakhir Teori Kejuruan.

“Pelaksanaan UNBK dimulai tanggal 25 Maret s.d. 28 Maret 2019,” tutup Makhmudi.

ARISMAN

TINGGALKAN KOMENTAR