Bersamalan, Bupati Mamuju Habsi Wahid (kiri) dan Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1418 Mamuju Letkol Muh. Imran. (Foto: Hasran)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju dan Komando Distrik Militer (Kodim) 1418 Mamuju bangun kerjasama dalam meningkatkan kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pada Senin, 28 Agustus 2017, kedua instansi ini—Pemkab dan Kodim—menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau perjanjian kerjasama.

Komandan Kodim 1418 Mamuju Letkol Muh. Imran menyebutkan, salah satu dasar penandatanganan MoU tersebut adalah Udang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia (TNI), di mana salah satu tugas TNI adalah membantu pemerintah daerah, khususnya dalam peningkatan kedisiplinan ASN.

“Menindaklanjuti  tentang MoU ini maka Pemkab Mamuju dalam hal ini Bupati Mamuju meminta kami tenaga pendamping dalam rangka untuk mendampingi para ASN dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan, khususnya yang berkaitan dengan protokoler, Apel, mungkin termasuk juga upacara,” ujar Dandim Mamuju pada saat menjadin inspektur upacara di Lapangan Kantor Bupati Mamuju, Senin pagi tadi.

Sementara, Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju Suaib mengungkapkan, hal ini merupakan salah satu langkah konkrit Pemkab Mamuju dalam meningkatkan kedisiplinan ASN.

Menurutnya, dengan penandatanganan MoU tersebut para ASN dituntut untuk lebih baik dalam menjalankan tugas terutama dalam memberi pelayanan kepada masyarakat.

“Ke depan, insya Allah bulan September, Pemkab Mamuju akan memberlakukan absen denngan menggunakan retina mata, dan akan dikontrol langsung oleh bupati dan wakil bupati sehingga para pegawai yang tidak disiplin akan terlihat,” ujar Sekda Mamuju sesaat setelah upacara bendera digelar.

Untuk diketahui, penandatanganan MoU tentang peningkatan kedisiplinan ASN tersebut, sebelumnya oleh pihak Dandim 1418 Mamuju telah melaksanakan hal serupa di Kabupaten Mamuju Tengah.

HASRAN/HUMAS PEMKAB MAMUJU

TINGGALKAN KOMENTAR