Gladi bersih untuk acar wisuda sarjana STIEM Mamuju, Senin, 18 Desember 2017. (Foto: Arisman Saputra)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Perjuangan untuk mendapatkan ilmu pengetahuan sampai mendapatkan gelar, membutuhkan pengorbanan baik itu materi, waktu, pikiran, dan tenaga.

Dalam waktu dekat ini, salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di Kabupaten Mamuju, STIE Muhammadiyah Mamuju, akan melakukan wisuda sarjana. Rencananya akan digelar di d’Maleo Hotel & Convention Mamuju, Kamis, 21 Desember 2017.

Biasaya, wisuda ini digelar setahun sekali. Untuk menyambut hal tersebut, STIEM Mamuju gelar gladi bersih diikuti para calon wisudawan, Senin, 18 Desember 2017.

Seusai acara gladi bersih itu, Muchtar Baso mengatakan pelaksanaan gladi ini merupakan standar nasional yang dilakukan setiap perguruan tinggi baik negeri maupun swasta dalam rangka terselenggaranya wisuda yang baik dan tertib.

“Gladi kami laksanakan agar pelaksanaan wisuda Kamis, 21 Desember, nanti berjalan dengan baik dan tertib,” kata Muchtar Baso, ketua panita acara wisuda yang juga Wakil Ketua 1 Bidang Akademik STIEM Mamuju.

Ia menambahkan, wisuda ini akan diikuti sekitar 297 orang, terdiri dari 2 jurusan yakni Ilmu Studi Pembagunan 57 orang dan Ilmu Manajemen 222 orang.

Siapa saja yang akan diundang pada acara wisuda nanti?

Ia mengatakan, “Kami akan mengundang Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar dan Bupati Mamuju Habsi Wahid, dan lainnya.

“Acara hari H nanti insya Allah akan dihadiri oleh Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar dan Bupati Mamuju Habsi Wahid,” aku Muchtar Baso.

Untuk pimpinan pusat sendiri, Muchtar bilang, kami belum tahu pasti siapa yang akan datang. “Yang jelas akan ada keterwakilan dari pusat, atau koordinator wilayah yang akan datang. Nanti kami dikoordinasikan kembali,” tutup Muchtar Baso.

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR