Foto Net

TRANSTIPO.com, Mamuju – Warga Sulawesi Barat (Sulbar) yang positif terjangkit Covid-19 kini telah diketahui, dia adalah warga Kabupaten Mamuju yang kini sedang menjalani isolasi mandiri di Makassar, Sulawesi selatan (Sulsel).

Sebelumnya, laman ini merilis adanya warga Sulbar yang dinyatakan positif terpapar Covid-19 dan belum diketahui keberadaannya. Namun kini telah diketahui.

Keterangan tersebut disampaikan juru bicara tim gugus tugas pencegahan Covid-19 Sulbar, Safaruddin Sunusi melalui teleconference pada Senin, 6 April 2020.

Safaruddin menjelaskan, berdasarkan informasi yang dihimpun dari beberapa pihak, pasien tersebut sedang menjalani isolasi mandiri.

Disebutkan pula, yang bersangkutan sudah dua kali melarikan diri dari Rumah Sakit (RS) Pelamonia Makassar tempat ia dirawat.

Dikatakan Safaruddin, pasien tersebut masuk dalam daftar Provinsi Sulbar karena berdasarkan administrasi kependudukan, dia menggunakan e-KTP Kabupaten Mamuju.

“Dia tidak melalui rujukan RS di Sulbar, dia langsung ke Makassar, setelah dirawat disana dinyatakan positif, jadi kami tidak tau,” jelas Safaruddin.

Safaruddin menyebutkan, sesui keterangan salah satu dokter dari RS Pelamoni, pasien dilakukan isolasi mandiri karna diketahui sudah dua kali melarikan diri ke rumah keluarganya.

Dikatakannya, tim gugus tugas akan melakukan upaya untuk mendeteksi tempat tinggal pasien di Makassar, dan alamat keluarganya di Mamuju.

“Sudah ada juga tim yang turun mencari tau, Siapa yang antar ke Makassar dan sudah berapa lama meninggalkan Mamuju,” katanya.

Yang pasti kata Safaruddin, pasien tersebut bukan dalam penanganan RS yang ada di Mamuju, tapi yang bersangkutan sedang ditangani RS Pelamonia Makassar.

“Pasien juga tidak menggunakan rujukan tapi murni pasien yang langsung ke Makassar dengan sendirinya,” pungkasnya.

WAHYUANDI

TINGGALKAN KOMENTAR