Muchtar Baso, Ketua STIE Muhammadiyah Mamuju sekaligus ketua panitia perayaan Milad ke-106 Muhammadiyah. (Foto: Ist.)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Pada Milad Muhammadiyah ke-106, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) akan melaksankan berbagai macam kegiatan.

Hal ini disampaikan Ketua STIE Muhammadiyah Mamuju Mucthar Baso yang juga ketua panita pelaksana semarak Milad Muhammadiyah ke-106 kepada kru transtipo dalam percakapan WhatsApp pada Jumat pagi, 4 Januari 2019.

“PWM Sulawesi Barat akan menyemarakkan Milad Muhammadiyah ke-106 sesuai dengan surat edaran Pimpinan Pusat Muhammadiyah kepada semua wilayah dengan tema Ta’awwun untuk Negeri,” ungkap Muchtar Baso.

Kegiatan apa saja yang dilakukan dalam rangkaian Milad Muhammadiyah tahun ini?

Mucthar Baso menjawab, menyemarakkan Milad Muhammadiyah ke-106, kita PWM Sulbar melaksanakan berbagai kegiatan, antara lain, lomba memasak nonberas antar-mahasiswa maupun alumni STIEM Muhammdiyah Mamuju, lomba menggambar dan mewarnai untuk anak-anak, serta lomba tarik tambang dan jalan sehat.

“Jalan sehat ini akan dilaksanakan pada hari Ahad, 6 Januari 2018, dengan  mengundang dan mendistribusikan 5.000 kupon kepada masyarakat. Adapun hadiah atau doorprize utama berupa sepeda motor dan puluhan hadiah hiburan lainnya,” sebut Muchtar Baso kepada laman ini.

Ia juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para donatur baik secara individu maupun lembaga, seperti Bank Muamalat dan Bank Mandiri Syariah.

Muchtar Baso menambahkan, di acara Resepsi Milad akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 5 Januari 2019, pada pukul 16.00 WITA.

“Pada acara itu kami menghadirkan Prof. Bachtiar Efendy dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah,” sebutnya.

Di acara resepsi tersebut, tambah Muchtar Baso, juga akan dilakukan pelantikan Pengurus Wilayah Nasyiatul Aisyiah Provinsi Sulbar.

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR