Timsel Komisioner KPU Sulawesi Barat mengumumkan 10 nama calon komisioner yang lulus hasil tes kesehatan dan wawancara, Mamuju, Rabu, 4 April 2018. (Foto: Arisman)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Hasil rapat pleno tim seleksi komisioner KPU Sulaweai Barat, Rabu, 4 April 2018, menghasilkan 10 nama yang lulus—dari 28 orang calon komisioner KPU Sulaweai Barat yang mengikuti tes kesehatan dan wawancara.

Kesepuluh nama yang dinyatakan lulus itu, tim seleksi (Timsel) komisioner KPU lalu mengumumkannya dalam sebuahh konferensi pers di Warkop M-Coffee, Jalan Pongtiku Mamuju, Kamis, 5 April 2018, dimulai sekitar Pukul 14.50 Wita.

Dari 10 nama yang lulus itu, selanjutnya akan megikuti tes selanjutnya di KPU RI. 10 nama calon komisioner KPU dimaksud, yaitu:

Adi Arwan Alimin (Anggota KPU Provinsi Sulawesi Barat), Akhmad (PNS/Sekretaris KPU Kabupaten Mamuju Tengah), Andi Fachriady Kusno (Anggota Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Barat), Busrang Riandhy (PNS di Kemenag Sulaweai Barat), Farhanuddin (Dosen Unsulbar), Muhammad Saleh (perdagangan, mantan Anggota Bawaslu Sulawesi Barat), Rustang (PNS Kecamatan Topoyo/Ketua Panwaslu), Said Usman Umar (PNS/Anggota KPU Kabupaten Polewali Mandar), Saifuddin (Anggota KPU Polewali Mandar), dan Sukmawati (Anggota KPU Majene).

Pengumuman hasil seleksi ini dibacakan oleh sekretaris tim seleksi Komisioner KPU Sulawesi Barat Muhammad.

Ketua Timsel Mirawati mengatakan, Alhamdulilah ini adalah tahapan terakhir dan prosesnya akan berlanjut di KPU RI.

“Ini bukan keputusan yang mudah, karena dari 28 orang yang ikut tes ini, semuanya sudah tidak bisa diragukan lagi, sehingha kami betul-betul memilih 10 orang ini. Walaupun tidak bisa memuaskan semua orang, minimal yang terpilih nanti dapat membawa KPU lebih baik,” jelas Mirawati.

Sekali lagi, kata Mirawati, walaupun kami tidak bisa memuaskan semua pihak tapi bagi kami selaku timsel, 10 nama ini merupakan yang terbaik dari semua peserta yang baik.

Prof. Sukaji Sabri, salah satu anggota Timsel mengatakan, dengan mempertimbangan masukan dari semuan kalangan—tokoh masyatakat dan tanggapan dari masyarak—itu juga menjadi bahan kita bagaimana KPU ke depan lebih bagus.

“Kami berharap, 10 nama orang ini dapat menyenangkan semua pihak nantinya,” kata Sukaji Sabri.

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR